Mantan Bek Timnas Inggris Tutup Usia

Riyan Ferdianto    •    17 Mei 2018 08:30 WIB
timnas inggris
Mantan Bek Timnas Inggris Tutup Usia
Ray Wilson (Foto Sky News)

London: Mantan bek Tim Nasional Inggris, Ray Wilson meninggal dunia pada Selasa 15 Mei malam waktu setempat. Pemain yang pernah membantu Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 wafat setelah berjuang melawan penyakit alzheimer atau penurunan daya ingat sejak tahun 2004.

Kabar duka itu langsung disampaikan oleh mantan klub Wilson, Huddersfiled. Klub asal Inggris itu meyebut Wilson adalah sosok pemain tersukses yang pernah bermain untuk Huddersfiled. 

"Huddersfiled Town sangat terpukul saat mengetahui wafatnya Ray Wilson," ujar pernyaataan resmi Huddersfiled. 

Klik di sini: Juara Liga Europa, Griezmann Ogah Bahas Barcelona

"Ray merupakan pemain tersukses dan pemain paling populer yang pernah mengenakan jersey Huddersfiled Town. Ia juga merupakan pemain andalan Inggris di Piala Dunia 1966,"

Wilson memulai kariernya pada 1952 bersama Huddersfield Town. Bermula bermain sebagai penyerang, Namun atas saran manajer Huddersfiled kala itu ia pun beralih posisi menjadi full-back kiri. 

Di posisi itu, Wilson mencapai kegemilangannya. Di level internasional, Wilson mencatatkan 63 caps bersama The Three Lions. Puncaknya, Wilson diturunkan oleh Alf Ramsey pelatih Timnas Inggris saat itu untuk menghadapi Jerman Barat di final Piala Dunia 1966. Ketika itu, Timnas Inggris menang 4-2 atas Jerman Barat.

Wilson pindah ke Everton dari Huddersfield pada 1964 dan membantu klub Merseyside itu menjuarai Piala FA dua tahun kemudian. 

Video: Tanggapan Jakmania Usai Persija Gagal ke Final Piala AFC



(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /