Eden Hazard Kunci Kemenangan Belgia atas Skotlandia

M. Rizky Adhestian    •    08 September 2018 10:48 WIB
liga duniachelseatimnas belgia
Eden Hazard Kunci Kemenangan Belgia atas Skotlandia
Eden Hazard (Foto: BUCHANAN / AFP)

Glasgow: Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, memuji skuatnya usai menang atas Skotlandia pada laga persahabatan internasional, Sabtu 8 September dini hari WIB. Saat itu, Belgia menang telak dengan skor, 4-0.

Menurut Martinez, seluruh pemainnya berhasil tampil menawan dalam laga tersebut. Namun, sanjungan paling besar diberikan untuk Eden Hazard karena dia bisa menjalankan tugas sebagai kapten dengan baik. 

Peran Hazard memang cukup besar pada laga tersebut. Selain bisa menjaga semangat dan kekompakan timnas Belgia, dia juga ikut mencetak sebiji gol serta menyumbang satu assist.

Baca: Jadwal Pertandingan Top Eropa Malam Ini

Martinez sempat ditanya apakah Hazard bermain terlalu berlebihan dalam laga bertajuk persahabatan tersebut. Menanggapi itu, dia malah menganggap Hazard sebagai panutan yang harus ditiru para pemain lainnya. 

"Saya tidak melihat itu sebagai hal yang buruk. Dia (Hazard) sedang dalam keadaan yang bagus dan masih termotivasi dari hasil di Piala Dunia (2018)," kata Martinez.

"Ketika anda seorang kapten, anda harus menentukan standar (permainan) dengan cara seperti itu. Berbahaya jika anda tidak totalitas dalam pertandingan sepak bola. Hazard mmeberikan yang anda butuhkan dari seorang kapten. Saya merasa tidak ada yang salah dari caranya membawa rekan-rekannya.

Hazard memang sudah ditunjuk sebagai kapten Belgia pada Piala Dunia 2018. The Red Devils meraih urutan ketiga pada ajang empat tahunan tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu juga sudah berperan banyak untuk Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini. Terhitung dari empat laga yang telah dilakoni, Hazard sudah mencetak sepasang gol dan dua assist.




(KAU)


Video /