Jeda Internasional September 2018

Suarez Gemilang, Meksiko Kandas di Tangan Uruguay

M. Rizky Adhestian    •    08 September 2018 11:53 WIB
laga persahabatanliga duniaTimnas UruguayTimnas Meksiko
Suarez Gemilang, Meksiko Kandas di Tangan Uruguay
Luis Suarez (Foto: Bob Levey/ AFP)

Houston: Timnas Uruguay menang besar atas Meksiko pada laga persahabatan di Stadion NRG Amerika Serikat, Sabtu 8 September. Striker Uruguay, Luis Suarez, menjadi aktor utama dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-4 tersebut.

Kemenangan Uruguay sudah terlihat sejak babak pertama. Sebab, anak-anak asuh Fabian Coito mampu unggul lebih dulu dengan skor, 1-3.

Jose Maria Gimenez membuka keunggulan untuk Uruguay pada menit ke-21. Suarez menyumbang sepasang gol pada menit ke-32 dan ke-40, sedangkan gol penutupnya dicetak Gaston Pereira pada menit ke-59.

Baca: Komentar Jorginho Usai Selamatkan Italia dari Kekalahan

Meksiko sudah berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan tampil lebih agresif dan mendominasi penguasaan bola hingga 62 persen. Tapi, gol balasannya hanya lahir lewat tendangan penalti Raul Jimenez pada menit ke-25.

Menginjak menit ke-75, Meksiko berpeluang besar memperkecil kekalahan karena kembali mendapat hadiah penalti. Namun, Jimenez yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sepakan Jimenez bisa terbaca oleh kiper Uruguay, Fernando Muslera. Dengan begitu, skor kemenangan 1-4 untuk Uruguay tetap bertahan hingga laga selesai. 

Susunan Pemain 

Meksiko: Guillermo Ochoa; Hugo Ayala, Jesus Angulo, Luis Rodriguez, Jesus Gallardo; Jonathan dos Santos, Errick Guiterrez, Alan Pulido; Hirving Lozano, Elias Hernandez, Raul Jimenez

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Diego Laxalt; Matias Vecino, Lucas Torreira, Rodrigo Bentacur; Jonathan Urretaviscaya, Gaston Pereiro, Luis Suarez




(KAU)


Video /