Masih Berbau Blunder, Enrique Tetap Puji De Gea

M. Rizky Adhestian    •    09 September 2018 10:16 WIB
liga duniamanchester unitedtimnas spanyoltimnas inggris
Masih Berbau Blunder, Enrique Tetap Puji De Gea
David De Gea (kiri) (Foto: Adrian DENNIS / AFP)

London: Kiper Timnas Spanyol, David De Gea, bermain fantastis saat membantu timnya meraih kemenangan 1-2 atas Inggris dalam ajang UEFA Nations League 2018 di Wembley Stadium, Minggu 9 September dinihari. Namun, ia hampir saja membuyarkan kemenangan tersebut.

De Gea mendapat pujian dari pelatihnya, Luis Enrique, atas laga tersebut. Stopper dari Manchester United itu memang sukses menggagalkan enam serangan yang mengarah ke gawangnya dari gempuran Harry Kane cs.

Kendati demikian, kiper berusia 27 tahun tersebut hampir saja mengagalkan kemenangan timnya sendiri pada menit-menit akhir injury time. Saat mencoba menangkap bola di udara, ia mendarat tepat di bawah Danny Welbeck yang tengah berdiri di mulut gawang dan bola pun terlepas dari tangannya.

Baca: Southgate Enggan Paksakan Shaw Main Lagi

Bola liar kemudian disontek langsung oleh Welbeck ke gawang Spanyol dengan mudah. Namun, beruntung bagi De Gea karena wasit melihat Welbeck melanggarnya. Alhasil, gol yang seharusnya dapat menyelamatkan muka Inggris harus dianulir.

"Saya khususnya senang terhadap performa De Gea. Dia adalah salah satu kiper terbaik dunia dan telah terbukti di Liga Primer Inggris," kata Enrique.

"Saya tidak pernah punya keraguan (dengan dia). Blunder terkadang membuat anda berkembang dan bangkit," lanjut dia.

Sebelumnya, pada Piala Dunia 2018, De Gea juga menjadi sasaran kritik akibat beberapa blundernya di bawah mistar gawang Spanyol. Eks kiper Atletico Madrid tersebut bahkan menjadi salah satu kambing hitam atas terhentinya La Furia Roja di babak 16 besar oleh tim tuan rumah Rusia.




(KAU)


Video /