Neymar tak Sabar Kembali Bermain dengan Mbappe

M. Rizky Adhestian    •    20 Juli 2018 11:19 WIB
neymarpsg vs internazionale paris saint-germain
Neymar tak Sabar Kembali Bermain dengan Mbappe
Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe (Foto: AFP PHOTO / CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

Paris: Striker Paris Saint-Germain, Neymar da Silva, mengaku senang dengan pencapaian rekan satu klubnya, Kylian Mbappe, di Piala Dunia 2018. Bintang berusia 26 tahun tersebut juga menyambut baik kedatangan kiper baru PSG, Gianluigi Buffon.

Neymar gagal mengantar Brasil membawa pulang trofi Piala Dunia tahun ini. Trofi paling bergengsi sepak bola tim nasional tersebut jatuh ke tangan Mbappe bersama Prancis.

Keberhasilan tersebut juga membawa Mbappe dianugerahi pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Meski dikabarkan masuk radar Real Madrid, bocah berusia 19 tahun tersebut menegaskan bertahan bersama PSG musim ini.

Baca: Neymar Tegaskan Bertahan di PSG

Neymar mengungkapkan perasaannya menjelang kembali bermain bersama Mbappe di Parc Des Princes. Mereka akan dinahkodai pelatih baru, Thomas Tuchel, yang menggantikan peran Unai Emery musim ini.

"Dia (Mbappe) fenomenal, pemain hebat. Kami tahut itu, saya bersama dia sehari-hari dan menyadari kulaitas yang ia punya. Saya sangat senang dengan pencapaiannya di Piala Dunia, dengan gelarnya," kata Neymar dikutip Fourfourtwo.

"Saya yakin dia bisa berjuang (lebih tinggi) beberapa tahun ke depan. Senang bisa bertemu dia lagi, kami saling berbicara setiap hari, bahkan saat Piala Dunia," sambungnya.

Baca: Pep Guardiola tak Kecewa Jorginho ke Chelsea

PSG juga kedatangan wajah baru yang sudah melegenda di bawah mistar gawang sepak bola. Adalah Buffon, yang mereka dapatkan saat kontrak sang pemain dengan Juventus selesai.

"Suatu kehormatan berbagi di ruang ganti dengan kiper sehebat Buffon, untuk sejarahnya dan orangnya. Ia punya banyak yang bisa ditawarkan pada kami, banyak pengalaman," ujar Neymar.

Neymar sebelumnya menyatakan akan bertahan bersama PSG ditengah simpang siur rumor transfer ke Real Madrid. Padahal, Los Blancos diyakini butuh pengganti Cristiano Ronaldo yang baru saja hijrah ke Juventus.