Manchester United vs Anderlecht

Catatan Kemenangan Manchester United atas Anderlecht

Alfa Mandalika    •    21 April 2017 13:47 WIB
manchester united 2016--2017liga europa 2016--2017
Catatan Kemenangan Manchester United atas Anderlecht
Pemain Manchester United merayakan kemenangan. (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United membuka peluang untuk merebut titel Liga Europa 2016 -- 2017. Sebab, mereka sukses melangkah ke babak semifinal usai menundukkan Anderlecht, Jumat 21 April dini hari tadi.

Pencapaian United ke empat besar memang tidak mudah. Kubu Anderlecht mampu memberikan perlawanan sengit sehingga laga harus dimainkan sampai perpanjangan waktu.

Namun, berkat determinasi dan kesabaran yang dimiliki skuat Setan Merah, mereka akhirnya menorehkan hasil manis. Striker Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan lewat golnya yang ia ciptakan pada menit 107.

Baca: Gol Telat Rashford Antar MU ke Semifinal


Kini, United tinggal menunggu lawan yang akan diundi sore ini. Tiga calon lawan United ialah Celta Vigo, Ajax Amsterdam, dan Olympique Lyon.

Berikut Metrotvnews.com menyajikan sejumlah catatan mengenai kemenangan United atas Anderlecht.

1. Peran Pogba
Paul Pogba memainkan peran yang luar biasa di lini tengah United. Selain menjadi penghalau serangan-serangan Anderlecht, ia mampu memberikan umpan-umpan brilian kepada barisan depan United.

Gol yang diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford tak lepas dari kejelian umpan Pogba. Meski tidak memberikan assist secara langsung, tetapi ia mampu membuka ruang untuk pemain yang ada di lini serang United dan akhirnya mampu membuat gol untuk United.

2. Marcos Rojo Cedera
Di balik suka cita kemenangan United, mereka harus menghadapi kenyataan pahit. Bek Marcos Rojo mengalami cedera. Kuat dugaan, pemain internasional Argentina itu akan menepi beberapa waktu ke depan.

Namun, Mourinho mampu bergerak cepat. Ia memasukan Daley Blind pada menit ke-23. Akan tetapi, Blind terlihat kurang percaya diri. Terbukti, beberapa kali serangan Anderlecht mengancam gawang United yang dikawal Sergio Romero. Beruntung, tidak ada gol tambahan yang diciptakan oleh Anderlecht.

Baca: Fakta Menarik Usai MU Menyingkirkan Anderlecht


3. Ibrahimovic Cedera, Martial Dapat Durian Runtuh
Tidak hanya Marcos Rojo yang ditarik keluar sebelum pertandingan usai, striker Zlatan Ibrahimovic juga mengalami situasi serupa. Pasalnya, Ibra mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit 90 dan digantikan Anthony Martial. Sampai saat ini, kubu United masih menunggu bagaimana perkembangan cedera Ibra. 

Imbas dari cedera Ibra, Martial berpeluang untuk mengisi posisi striker. Sebab, ia selalu menjadi ban serep lantran kalah bersinar dari Ibra. Tentu, situasi itu harus dimanfaatkan betul oleh pemain asal Prancis. Martial harus bisa menunjukkan kualitas terbaik untuk bersaing dengan Rashford dan Wayne Rooney.

4. Rashford Luar Biasa
Tidak bisa dipungkiri, bintang pada pertandingan United kontra Anderlecht dini hari tadi ialah Marcus Rashford. Bagaimana tidak. Ia mampu menorehkan gol penentu dan memberikan assist kepada Henrikh Mkhitaryan.

Meski mengisi posisi di sayap kiri, Rashford tetap tampil menawan. Ia mampu mengonversi peluang yang terjadi pada babak perpanjangan waktu. Dengan ketenangan yang ia miliki, Rashford mampu mengecoh pemain Anderlecht sebelum melepaskan bola mendatar ke gawang Ruben.

Rashford memang kerap menjadi penentu kemenangan United. Kendati usianya masih 19 tahun, ia tidak gagap menghadapi pemain yang lebih senior.

Bahkan, legenda United, Paul Scholes menyebut Rashford merupakan pemain yang dibutuhkan United untuk menghadapi pertandingan-pertandingan besar.

"Dia (Rashford) pemain yang sama sekali berbeda dengan Ibrahimovic. Pertandingan melawan Chelsea minggu kemarin menjadi bukti bahwa dia dibutuhkan United untuk menghadapi laga-laga besar. Dia punya kemampuan untuk melakoni hal itu," kata Scholes. (Squawka)

Video: AS Monaco Bungkam Dortmund 3-1



(ASM)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /