Kualifikasi Piala Asia U-16

Jelang Laga Perdana, Pelatih U-16 Buta Kekuatan Mariana Utara

Rendy Renuki H    •    16 September 2017 15:23 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Jelang Laga Perdana, Pelatih U-16 Buta Kekuatan Mariana Utara
Penggawa Timnas U-16 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 bersiap menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-16 kontra Kepulauan Mariana Utara, Sabtu 16 September malam nanti. Namun, pelatih Fakhri Husaini mengakui masih buta kekuatan calon lawannya tersebut.

Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 bersama Thailand, Laos, Timor Leste, Mariana Utara. Skuat Garuda Asia pun sudah berada di Bangkok, di mana Thailand menjadi tuan rumah Grup G.

"Seperti yang sudah saya katakan, bahwa lawan pertama NMI (Northern Mariana Island) kami buta kekuatan mereka dan bagaimana mereka bermain nanti melawan kami," ujar Fakhri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca: Manajer Timnas U-19 Minta Segera Lupakan Kekalahan dari Thailand)


Namun, ia tetap enggan menganggap remeh lawannya tersebut. Bahka Fakhri menegaskan akan tetap bermain dengan gaya permainan timnya seperti biasa siapa pun lawan yang dihadapinya.

"Kami tidak akan pernah mengecilkan lawan-lawan kami. Kami respek dengan mereka semua. Kami akan tetap bermain dan bertanding melawan mereka dengan gaya permainan kami," sambungnya.

Rombongan Timnas U-16 tiba di Thailand pada Kamis 14 September lalu. Fakhri pun mengakui kondisi anak asuhnya dalam keadaan baik dan telah menjalani latihan jelang menghadapi Mariana Utara.

"Kami di sini baik-baik saja, kondisi tim bagus. Kemarin (Kamis) sampai Thailand langsung ke hotel dan malamnya kami melakukan uji coba lapangan di Rajamangala. Malam ini (Jumat) pun tadi kami latihan," tutup Fakhri.

Video: Ini Penyebab Kegagalan Timnas U-19 Tembus Final Piala AFF U-18
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /