Jelang Indonesia U-16 vs Timor Leste U-16

Hadapi Timor Leste, Timnas U-16 Takkan Mengubah Gaya Permainan

Patrick Pinaria    •    17 September 2017 19:36 WIB
kualifikasi piala asiatimnas u-16
Hadapi Timor Leste, Timnas U-16 Takkan Mengubah Gaya Permainan
Para pemain timnas U-16 sedang berjuang di grup G babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bangkok: Indonesia U-16 tampil perkasa saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada matchday pertama grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, Sabtu 16 September. Tanpa ampun, Mariana Utara dihantam Garuda Muda dengan skor 18-0.

Penampilan impresif pada laga perdana tampaknya meningkatkan kepercayaan diri pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini. Saking percaya diri, pria asal Lhokseumawe itu memastikan tidak akan mengubah gaya permainan timnya saat berduel dengan Timor Leste U-16 pada matchday kedua, Senin 18 September.

"Saya tidak akan mengubah gaya permainan kami setelah kemenangan perdana kemarin. Hanya mungkin saja ada sedikit penyesuaian pemain yang akan bermain," ujar Fakhri.

Baca: Prediksi Chelsea vs Arsenal: Misi Sulit Gunners di Stamford Bridge

"Karena melihat dari beberapa faktor, kesiapan pemain, fisik, dll. Apabila sudah begitu, rotasi pemain akan saya berlakukan. Yang jelas, saya sudah tahu apa yang harus kami lakukan," sambungnya.

Meski meraih kemenangan, Indonesia U-16 tetap harus mewaspadai Timor Leste U-16. Sebab, mereka juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan atas Laos dengan skor 5-2 pada laga perdana.

Berkat kemenangan itu, Timor Leste kini berada di peringkat kedua klasemen, menempel Indonesia dengan mengoleksi poin yang sama, yakni tiga poin. 


Video: Empat Wakil Indonesia Melaju ke Final Korea Terbuka 2017

 


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /