Bursa Transfer Pemain

Gelandang Man City Ini Resmi Gabung Galatasaray

Krisna Octavianus    •    05 Agustus 2017 10:06 WIB
bursa transfer pemain
Gelandang Man City Ini Resmi Gabung Galatasaray
Fernando (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Istanbul: Galatasaray telah menyelesaikan perekrutan gelandang Manchester City, Fernando. Dia akan bermain di sana dengan kontrak tiga musim.

Galatasaray mengkonfirmasi langkah tersebut telah selesai pada Jumat 4 Agustus. Sebuah kesepakatan yang menghabiskan biaya transfer sebesar 5,25 juta euro (Rp82 miliar) dan dapat meningkat sebesar 900 ribu euro sebagai bonus.

BACA: Manchester City Menang Besar atas West Ham

Tim asuhan Igor Tudor itu juga mengungkapkan Fernando telah menandatangani kontrak tiga tahun dan akan mendapatkan gaji tahunan sebesar 3,3 juta euro (Rp51 miliar).

Pemain berusia 30 tahun itu menghabiskan tiga musim bersama City. Dia pindah dari Porto pada 2014, tetapi hanya menjadi starter dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris pada musim 2016--2017, musim pertama Pep Guardiola bertanggung jawab sebagai pelatih di City.

Pemain asal Brasil itu berterima kasih atas tiga tahun di Inggris, mengatakan kepada situs klub tersebut: "Senang bermain untuk Manchester City."

"Klub telah menjaga saya dengan sangat baik sepanjang waktu saya di sini dan saya telah menikmati tantangan bermain untuk tim teratas di liga terberat di dunia," lanjutnya.

"Keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris pada 2016 merupakan sorotan bagi saya dan sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," sambungnya.

Direktur sepak bola City, Txiki Begiristain mengucapkan terima kasih atas pelayanan Fernando selama di klub, dia mengatakan: "Fernando telah menjadi pelayan terbaik bagi City."

"Dia adalah seorang profesional yang berdedikasi dan pemain yang telah memberikan kontribusi signifikan sepanjang masa di sini. Saya yakin dia akan terus membuktikan kualitasnya selama bertahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.

Guardiola kini telah menjual atau melepas delapan pemain dari skuat musim lalu. Selain Fernando, dia juga melepas Kelechi Iheanacho, Nolito, Aleksandar Kolarov, Willy Caballero, Jesus Navas, Gael Clichy, dan Pablo Zabaleta. (Soccerway)

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /