Jelang Final Liga Europa 2016--2017

Harga Tiket Final Liga Europa Setara Rp34 juta per Lembar

Rendy Renuki H    •    13 Mei 2017 20:05 WIB
liga europa 2016--2017
Harga Tiket Final Liga Europa Setara Rp34 juta per Lembar
Para penggawa Manchester United (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Metrotvnews.com, Nyon: Manchester United dipastikan akan menantang Ajax Amsterdam pada final Liga Europa di Friends Arena, Stockholm, Swedia, 24 Mei mendatang. Namun, fan MU dan Ajax harus menerima kenyataan harga tiket selangit yang dipatok UEFA, yakni 2000 Poundsterling (setara Rp34 juta) per lembar.

Kabar itu seperti dilansir Manchester Evening News yang melaporkan jika UEFA pun membatasi jumlah tiket bagi fan kedua tim. Baik fan MU maupun Ajax hanya akan mendapat jatah 8000 lembar tiket untuk laga final tersebut.

Itu artinya, kedua basis suporter tersebut hanya mendapat seperlima jumlah tiket dari total kapasitas stadion yang berjumlah 50 ribu tempat duduk. UEFA kabarnya akan mengalokasikan sisa tiket final untuk para mitra, sponsor, dan pejabat.

UEFA juga tampak lebih banyak menyediakan tiket bagi para penonton netral, yakni sebanyak 17 lembar. Terbatas dan mahalnya harga tiket final Liga Europa itu pun kabarnya sempat dimanfaatkan oknum lain untuk menaikkan dua kali lipat harga tiket tersebut.

(Baca: Data dan Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Final)


Seseorang sempat menjual sepasang tiket final Liga Europa dengan harga 8000 Poundsterling di situs ebay. Namun, iklan tersebut tampak sudah dihapus, dan menyisakan penjual yang mematok harga 4000 Poundsterling untuk sepasang tiket final Liga Europa.

Manchester Evening News pun melaporkan fan MU yang resah memburu tiket yang terbatas dan mahal mulai mengirimkan surel pengajuan kepada manajemen klub. MU pun akhirnya akan memilih para fan loyal yang akan diberikan jatah mendapatkan tiket final.

"Kami paham bagaimana kekecewaan yang dirasakan suporter. Kami harus membatasi siapa saja yang dapat mengajukan permohonan pembelian tiket," bunyi pernyataan resmi klub.

Kubu Setan Merah pun mengimbau para fan yang tidak mendapatkan tiket agar tak melakukan perjalanan ke Stockholm. MU pun mengantisipasi para fannya terlibat pertikaian karena aparat keamanan setempat kabarnya akan mencegah fan yang tak mengantongi tiket bisa mendekat ke stadion.

Video: Gol Batshuayi Antarkan Chelsea Juara Liga Primer Inggris
 


(REN)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

19 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /