Kualifikasi Piala Dunia 2018

Brasil Diimbangi Kolombia, Tite: Hasil yang Adil

Patrick Pinaria    •    06 September 2017 15:14 WIB
timnas brasilkualifikasi piala dunia 2018
Brasil Diimbangi Kolombia, Tite: Hasil yang Adil
Pelatih timnas Brasil, Tite (Foto: AFP/Luis A Costa)

Metrotvnews.com, Barranquilla: Timnas Brasil gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Kolombia pada matchday ke-16 kualifikasi Piala Dunia 2018 CONMEBOL, Rabu 6 September. Pada laga tersebut, Selecao harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Brasil awalnya mampu membuka keunggulan lewat Willian pada masa injury time babak pertama. Namun, gawang mereka harus kebobolan setelah striker Kolombia Radamel Falcao sukses mencetak gol pada menit ke-56.

Namun, hasil tersebut ternyata membuat pelatih Brasil Tite puas. Ia mengaku hasil imbang ini cukup adil, mengingat timnya dan Kolombia memiliki kekuatan seimbang.

Baca: Dramatis, Timnas Indonesia U-19 Sukses Bungkam Myanmar

"Kolombia memiliki penyerang berkualitas tinggi seperti James Rodriguez, Falcao, Edwin Cardona. Mereka adalah tim yang memiliki opsi ofensif yang tinggi dan membutuhkan penjagaan yang sangat kuat," ujar Tite.

"Saya lebih bahagia melihat pertandingan ini ketimbang saat kami menang menghadapi Ekuador dengan skor 2-0. Dalam pertandingan ini, kami mempertahankan penampilan yang konsisten," tambahnya.

Baca: Ikuti Jejak Juan Mata, Penggawa Siap Sumbangkan 1% Gajinya

"Hasil imbang memang adil. Tetapi, jika ada pemenang, sudah pasti Brasil. Sebab, kami memiliki lebih banyak peluang," tutur Tite.

Brasil kini tinggal menyisakan dua laga pada kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Oktober. Di antaranya menghadapi Bolivia pada Kamis 5 Oktober dan Cile pada Selasa 10 Oktober. (Soccerway)


Video: Ini Target Owi/Butet Berikutnya

 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /