Paris Saint-Germain 2016--2017

Respons LFP Terkait Keluhan Manajemen PSG

Krisna Octavianus    •    08 April 2017 17:02 WIB
paris saint germain 2016--2017
Respons LFP Terkait Keluhan Manajemen PSG
Suporter PSG ketika mendukung timnya di final Piala Liga Prancis (Foto: AFP/ROMAIN LAFABREGUE)

Metrotvnews.com, Paris: Ligue de Football Professionnel (LFP) atau operator Liga Prancis telah mengkritik Paris Saint-Germain yang membuat keluhan terkait larangan suporter mereka datang ke stadion saat menjalani laga tandang pada bulan ini.

PSG tidak akan didukung oleh suporter mereka saat datang ke markas Angers dan Metz sebagai hukuman atas kerusakan yang mereka disebabkan di markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais pada final Piala Liga Prancis di mana mereka menang 4-1 atas Monaco.

BACA: Ini Liga Inggris, Pep!

Terkait hukuman itu, PSG mengeluarkan pernyataan bahwa mereka keberatan dengan hukuman tersebut. 

"PSG mengambil catatan dari keputusan ini, yang akan berdampak pada laga tandang dari tim profesional saat melawan Angers pada 14 April dan untuk Metz empat hari kemudian."

"Namun demikian, klub menerima dengan berat hati untuk melihat semua pendukung, yang telah berperilaku tanpa cela sampai sekarang, dirampas haknya untuk mengikuti tim mereka saat mereka memasuki fase menentukan dalam perjuangan untuk menjadi juara Prancis," demikian pernyataan PSG.

LFP kemudian menanggapi pernyataan tersebut. Mereka menyesalkan mengapa PSG malah mengeluarkan pernyataan, padahal saat ini masih dalam proses penyelidikan lanjutan.

"LFP menyesalkan pilihan PSG untuk menganggapi kasus dengan siaran pers bukan malah memberikan diri mereka selama prosedur penyelidikan," tulis LFP.

"LFP ingin mengingatkan bahwa, di final Piala Liga Prancis, masing-masing klub finalis bertanggung jawab terhadap pendukungnya dan atas insiden apapun dan/atau kerusakan yang disebabkan sebelum, selama, atau setelah pertandingan."

BACA: 10 Pemain Villarreal Cukur Bilbao

"Oleh karena itu PSG bertanggung jawab penuh terkait pendukungnya dan tidak bisa melepaskan kewajiban ini begitu saja dengan pernyataan publik yang sederhana. Langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh komite disiplin dari LFP yang sempurna sejalan dengan kasus hukum dalam insiden tersebut dan tidak bersifat luar biasa," tutup pernyataan LFP. (Soccerway)

 


(KRS)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

5 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /