Neymar Cedera Lagi

M. Rizky Adhestian    •    03 Desember 2018 08:20 WIB
paris saint-germain
Neymar Cedera Lagi
Momen saat Neymar digantikan Eric Maxim Choupo-Moting (Foto: ROMAIN PERROCHEAU / AFP)

Bordeaux: Bintang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva, kembali dihajar cedera pada laga kontra Bordeaux di pekan ke-15 Ligue 1 Prancis, Senin 3 Desember dini hari tadi. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, memastikan pemain andalannya itu absen untuk satu laga.

Rekor kemenangan Les Parisiens sejak awal musim Ligue 1 2018--2019 putus saat ditahan imbang 2-2 oleh Bordeaux di Stade Matmut-Atlantique. Dua gol PSG dicetak Neymar dan Kylian Mbappe, sementara Jimmi Briand dan Andreas Cornelius sukses menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan.

Nahas bagi Neymar, ia harus ditarik keluar pada menit 57 laga tersebut untuk digantikan Eric Maxim Choupo-Moting. Cedera selangkangan yang sempat didapat Neymar pada jeda internasional diduga kambuh lagi.

Baca: Hasil Lengkap Liga Top Eropa Hari Ini

Tuchel berharap Neymar dapat kembali merumput setelah laga pekan ke-16 Ligue 1 kontra Strasbourg. Namun, ia tetap tidak ingin mengambil risiko.

"Sepertinya masih cedera yang sama, tapi saya belum lihat. Kami harus hati-hati. Tadinya dia (Neymar) bilang tidak apa-apa main hari ini. Semoga dia kembali setelah laga melawan Strasbourg," ujar Tuchel.

Pada laga penyisihan Grup Liga Champions kontra Liverpool beberapa hari lalu, Neymar memang mengaku belum pulih seratus persen dari cederanya. Namun, ia memaksa untuk bermain dan berhasil menceploskan satu gol ke gawang The Reds.

PSG akan menghadapi dua laga Ligue 1 kontra Strasbourg dan Montpellier setelah ini. Selanjutnya, para penghuni Parc des Princes bakal menentukan nasib di Liga Champions pada laga kontra Red Stars.




(FIR)