Timnas Cile

Ketika Sanchez Disandingkan dengan Messi, Beckham, dan Zidane

Patrick Pinaria    •    13 Oktober 2017 11:54 WIB
liga dunia
Ketika Sanchez Disandingkan dengan Messi, Beckham, dan Zidane
Alexis Sanchez (Foto: AFP/Martin Bernetti)

Metrotvnews.com, London: Alexis Sanchez sukses memberikan sejumlah kontribusi apik bersama timnas Cile. Total, ia sudah mampu membantu La Roja meraih gelar Copa America sebanyak dua kali dan menjadi runner-up Piala Konfederasi 2017.

Tak hanya itu. Sanchez juga sudah mengoleksi 39 gol bersama Cile. Jumlah golnya itu berhasil memecahkan rekor legenda timnas Marcelo Salas (38 gol).

Pelatih Arsenal Arsene Wenger sadar betapa penting Sanchez untuk timnas Cile karena kontribusinya. Ia pun menilai kehadiran Sanchez bagi timnas Cile itu layaknya sejumlah pemain bintang untuk timnas seperti Lionel Messi, Zinedine Zidane, dan David Beckham.

Baca: Aguero kembali Berlatih Usai Kecelakaan Mobil

"Saya akan mengatakan Anda memiliki setiap generasi pemain yang membawa beban dan harapan sebuah negara. Di Prancis adalah Zidane, di Inggris adalah Beckham," ujar Wenger.

"Di Cile itu Sanchez, di Argentina tentu saja Messi. Sepertinya ada pemain di timnas yang harus menanggung beban dan menyerapnya, dan bisa melindungi anggota tim lainnya," tambahnya.

Namun, kenyataan pahit harus diterima Sanchez lantaran ia tak bisa membawa Cile tampil di Piala Dunia 2018. Sebab, mereka gagal lolos setelah harus puas finis di peringkat keenam klasemen sementara. Hal itu bisa terjadi setelah mereka kalah dari Brasil dengan skor 0-3 pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 11 Oktober. (Goal)


Video: 4 Negara Favorit Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /