Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Perjalanan Manis Inggris

Alfa Mandalika    •    09 Oktober 2017 08:32 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Perjalanan Manis Inggris
Skuat Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, Vilinus: Timnas Inggris mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan manis. Skuat Tiga Singa tak pernah menelan kekalahan sepanjang kualifikasi.

Teranyar, Inggris menang tipis atas Lithuania, Senin 9 Oktober dini hari WIB. Tampil sebagai aktor penting kemenangan ialah Harry Kane.

Kendati bermain tandang, Inggris tetap tampil impresif. Sejumlah peluang langsung tercipta, tetapi Inggris belum mampu membobol gawang Lithuania pada 25 menit pertama.

Fan Inggris akhirnya bersorak setelah Kane melesakkan bola ke gawang Lithuania lewat titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan kepada Dele Alli di kotak terlarang, Kane yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ia menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Lithuania. Inggris memimpin 1-0.

Baca: Jerman Sempurna


Inggris berpeluang menambah gol lewat aksi Marcus Rashford. Namun sayang, usahanya masih digagalkan oleh kiper Ernestas Setkus.

Sampai pertandingan usai, Inggris tetap memimpin 1-0 dan mengunci tiket otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Inggris mengemas 26 poin dari 10 pertandingan. Total, mereka hanya gagal menang sebayak dua kali.

Baca: Polandia dan Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018


Sementara Slovakia finis di posisi runner up dan menjaga asa dari babak play-off. Namun, Slovakia harus menunggu hasil dari tim-tim lain karena hanya mengoleksi 12 poin dari delapan pertandingan yang dihitung sesuai dengan aturan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA.

Berikut perjalanan Inggris sepanjang kualifikasi:
Slovakia 0 - 1 Inggris
Inggris 2 - 0 Malta
Slovenia 0 - 0 Inggris
Inggris 3 - 0 Skotlandia
Inggris 2 - 0 Lithuania
Skotlandia 2 - 2 Inggris
Malta 0 - 4 Inggris
Inggris 2 - 1 Slovakia
Inggris 1 - 0 Slovenia
Lithuania 0 - 1 Inggris

Video: Timnas U-19 Menang 3-0 atas Thailand


(ASM)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /