Timnas Malaysia

Tan Cheng Hoe Jadi Pelatih Baru Timnas Malaysia

Krisna Octavianus    •    08 Desember 2017 13:48 WIB
liga dunia
Tan Cheng Hoe Jadi Pelatih Baru Timnas Malaysia
Tan Cheng Hoe (Foto: the star)

Petaling Jaya: Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM) resmi menunjuk Tan Cheng Hoe untuk mengambil alih kursi panas pelatih tim nasional Malaysia. Dia ditunjuk menggantikan Eduardo Vingada yang mengundurkan beberapa hari yang lalu.

Vingada resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan timnas Malaysia pada Rabu 6 Desember. Dia mundur menyusul serangkaian hasil buruk.

Sekretaris jenderal FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin mengumumkan Cheng Hoe sebagai pelatih. Itu berarti Cheng Hoe "naik pangkat" dari asisten menjadi pelatih kepala.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada Tan Cheng Hoe saat ditunjuk sebagai pelatih kepala Harimau Malaya yang baru," kata sekretaris jenderal FAM Datuk Hamidin Mohd Amin di situs resmi FAM.

Sementara itu, Cheng Hoe mengatakan: "Saya siap untuk menerima tugas yang diberikan oleh badan tim nasional."

"Sangat penting bahwa kita mendapatkan dukungan setiap orang, terutama para penggemar. Mereka harus bersabar saat saya berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk negara ini," kata Cheng Hoe.

Tugas pertamanya dimulai tahun depan saat memimpin Malaysia dalam kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Lebanon pada Maret sebelum mengalihkan fokus mereka ke Piala AFF.

Cheng Hoe yang juga pernah menjadi asisten pelatih Datuk K. Rajagopal saat Malaysia menjuarai Piala AFF 2010 mengatakan banyak tugas menantinya di depan mata.

"Ini membawa kembali kenangan indah tapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," pungkas Cheng Hoe. (The Star)

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /