Jelang Indonesia vs Kamboja

Milla Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Kamboja

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2017 09:08 WIB
timnas indonesia
Milla Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Kamboja
Luis Milla (kedua dari kiri) saat jumpa pers jelang kontra Kamboja, Selasa (3/10) lalu (MTVN/Octa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih kepala Timnas Indonesia Luis Milla mengutarakan persiapan timnya jelang melawan Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 4 Oktober.
 
Ini adalah pertemuan kedua mereka, sebelumnya mereka pernah bertemu dan Kamboja bertindak sebagai tuan rumah. Kala itu, Indonesia menang dengan skor 2-0, pencetak gol Indonesia oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola.
 
“Saya sangat senang sekali karena saya bisa mengumpulkan pemain terbaik di Indonesia dari kompetisi yang ada disini untuk uji coba dengan Kamboja. Saya kenal coach Leonardo Vitorino, permainan mereka sangat atraktif,” katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Kamboja

 
“Sebagai pelatih, tugas saya adalah melihat, memilih pemain dari kompetisi yang ada di indonesia. Ini juga utk proyeksi saya di jangka panjang. Kami mengumpulkan data mereka,” lanjutnya.
 
Milla juga membeberkan sedikit mengenai kriterianya dalam memilih pemain untuk timnasnya.
 
“Standar untuk masuk tim nasional senior sangat tinggi, jadi semua pilihan pemain ini sudah menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya,” bebernya.
 
“Pemain timnas senior harus bisa menjadi contoh dan panutan untuk timnas lainnya. Jadi saya harap para bisa mengontrol emosi mereka agar tidak terjadi lagi kejadian saat nanti melawan Kamboja. Saya memilih pemain terbaik bukan hanya di lapangan, tapi juga diluar lapangan.”
 
Perkembangan sepak bola Indonesia juga menjadi perhatiannya selama dia berada dan melatih. “Delapan bulan sudah mulai terlihat untuk perbaikan sepak bola di Asia terutama di Indonesia. Saya akan bantu sekuat tenaga agar timnas Indonesia senior dan U-22 bisa menunjukkan progresnya serta kualitas yang bagus,” ujarnya. (RO)

Video: Indra Sjafri: Uji Coba Lawan Kamboja Bagian dari Membentuk Tim Kuat
 
(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /