Jelang Timnas Indonesia Selection vs Timnas Islandia

Gudjhonsen: Kolektivitas jadi Kekuatan Timnas Islandia

Ahmad Mustaqim    •    11 Januari 2018 10:42 WIB
timnas indonesiatimnas islandia
Gudjhonsen: Kolektivitas jadi Kekuatan Timnas Islandia
Eidur Gudjhonsen. (tengah). (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Legenda sepak bola Islandia, Eidur Gudjohnsen mengungkapkan, skuat Timnas Islandia punya kekuatan merata. Bahkan, eks pemain Chelsea dan FC Barcelona itu tak bisa menilai pemain mana yang paling menonjol. 

"Sulit untuk memilih pemain mana yang bagus. Mereka bermain kolektif. Semuanya bagus," kata Gudjhonsen ketika ditemui di Hotel Hyatt Jalan Palagan Sleman, Yogyakarta Rabu 10 Januari 2018. 

Menurutnya, para pemain telah memiliki visi dan misi yang sama dalam bermain. Hal itu tak lepas dari kebersamaan pemain dari usia 15 hingga 19 tahun. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Selection vs Islandia


"Sama sekali para pemain tidak ada hal-hal negatif. Mereka adalah generasi terbaik yang dimiliki Islandia sepanjang sejarah,"sambungnya. 

Gudjhonsen berharap, ajang ini menjadi kesempatan pemain muda Islandia untuk berlajar serius di ajang internasional. Ia juga akan hadir menyaksikan laga di Stadion Maguwoharjo. 

Baca: Timnas Islandia Jajal Stadion Maguwoharjo


"Ini akan menarik sekali bagaimana besok (red-hari ini) Islandia melawan Indonesia. Mereka akan menunjukkan kebolehan di lapangan," tutur Gudjhonsen.

Tim Indonesia Selection akan berhadapan dengan Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo pada Kamis 11 Januari 2018. Tiga hari berselang, giliran Islandia mengadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Hadapi Islandia, Milla Panggil 24 Pemain



(ASM)


Video /