Neymar ke PSG

8 Momen Terbaik Neymar di Barcelona

Alfa Mandalika    •    04 Agustus 2017 16:44 WIB
neymarparis saint germain 2017--2018bursa transfer pemain
8 Momen Terbaik Neymar di Barcelona
Neymar Da Silva. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Jakarta: Neymar Da Silva resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Dia diboyong dari Barcelona dengan nilai transfer fantastis 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Sinar Neymar sudah terlihat sejak dia pindah dari Santos menuju Barcelona. Ketika itu, dia diboyong dengan transfer 57,1 juta euro. Harga tersebut langsung dibayar tuntas dengan raihan gelar demi gelar yang dipersembahkan pemain asal Brasil itu.

Bersama Blaugrana, Neymar menjelma menjadi pemain penting. Meski sudah ada nama besar seperti Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar mampu mencuri perhatian dengan assist dan gol-golnya.

Bahkan, julukan Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) menjadi trio menakutkan bagi para lawan-lawan. Neymar tercatat meraih tiga gelar Copa del Rey, dua gelar La Liga Spanyol, serta satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antar klub.

Baca: Neymar dalam Angka


Sebelum menyaksikan Neymar bersama PSG, berikut ini momen-momen terbaik Neymar saat bersama Barca.

- Neymar mencetak gol perdana bagi Barcelona dan langsung memenangkan gelar. Ketika itu, Neymar mencetak gol pertama bagi Barcelona pada Agustus 2013. Saat itu, Barca mengalahkan Atletico pada babak final Supercopa Spanyol. Meski berakhir dengan kedudukan 1-1, Neymar menciptakan gol tandang dan sesuai peraturan, Barca berhak menjadi juara.

- Neymar melakoni debut bersama Barcelona dengan memberikan assist kepada Lionel Messi. Berkat kejelian Neymar, dia memberikan umpan kepada Messi dan berbuah gol. Aksi itu menjadi penentu kemenangan Barca saat melawan Valencia pada September 2013. Barca menang dengan skor 3-2.

- Neymar mencetak gol debut untuk Barcelona pada September 2013 di La Liga. Ketika itu, Blaugrana menang atas Real Sociedad dengan skor 4-1. Dia mencetak gol keunggulan Barca saat itu.

- 11 Desember 2013 menjadi momen spesial bagi Neymar. Bagaimana tidak. Ketika ia dihujani kritik lantaran tidak mencetak gol dalam lima pertandingan di Liga Champions, Neymar akhirnya membayar keraguan fan dengan torehan hattrick. Ketika itu, Neymar mencetak tiga gol ke gawang Celtic. Kinerja itu membantu Barca menang atas Celtic dengan skor telak 6-1.

Baca: Neymar Resmi Gabung PSG


- Neymar pernah mencatatkan quattrick alias empat gol dalam sekali pertandingan. Momen itu terjadi pada lanjutan La Liga Oktober 2015. Saat itu Barca menang dengan kedudukan 5-2 dan Neymar mencatatkan empat gol.

- Neymar jadi bintang pada laga el clasico pertamanya. Momen itu terjadi saat Barcelona menang dengan skor 2-1, 27 Oktober 2013 di Camp Nou. Neymar membuka keunggulan usai memanfaatkan assist Andres Iniesta. Neymar juga mampu memberikan umpan terukur kepada Alexis Sanchez sebelum melesakkan gol ke gawang Madrid.

- Neymar menjadi salah satu pemain kunci Barcelona saat meraih treble winner pada 2014 -- 2015. Ketika itu, Barca meraih gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Pada babak final Copa del Rey dan Liga Champions, Neymar konsisten mencetak gol dan membantu Barca menyegel gelar juara.

- Barcelona melakukan comeback hebat di pentas Liga Champions 2016 -- 2017. Saat sudah tertinggal agregat 4-0 dari Paris Saint Germain (PSG), Barca sukses membalikkan keadaan pada leg kedua. Tidak tanggung-tanggung, Barca menang dengan skor 6-1. Enam gol yang bersarang ke gawang PSG tak lepas dari dua gol Neymar dan satu assist.

Video: Sepak Bola Makin 'Gila'
 


(ASM)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

31 minutes Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /