Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Menang atas Estonia, Belgia Kian Kokoh di Puncak Grup H

Rendy Renuki H    •    10 Juni 2017 12:10 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Menang atas Estonia, Belgia Kian Kokoh di Puncak Grup H
Suasana laga Estonia kontra Belgia (AFP PHOTO / Raigo PAJULA)

Metrotvnews.com, Tallinn: Belgia kian mengokohkan diri di puncak klasemen Grup H Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa usai memetik kemenangan atas Estonia, Sabtu 10 Juni. Red Devils menang dengan 2-0 atas tuan rumah Estonia di Stadion Albert Le Coq Arena.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Belgia tampak masih terlalu perkasa bagi Estonia. Namun, skuat asuhan Roberto Martinez baru mampu membobol gawang Estonia saat laga sudah berjalan setengah jam.

Bintang Napoli Dries Mertens dengan mudah merobek gawang Estonia di menit ke-31. Umpan silang Kevin De Bruyne dari sisi kanan berhasil diteruskan sontekan Mertens ke gawang Estonia yang dikawal Mihkel Aksalu.

Belgia kian diuntungkan setelah Estonia harus bermain dengan 10 orang jelang babak pertama berakhir. Artjom Dmitrijev melanggar keras Marouane Fellaini di depan wasit yang langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

(Baca: CR7 Gemilang, Portugal Libas Latvia)


Unggul jumlah pemain di babak kedua, Belgia malah tampak kesulitan menambah pundi gol mereka. Pergantian pemain pun dilakukan Belgia yang menarik Mertens dan memasukkan Michy Batshuayi menit ke-81.

Namun, Nacer Chadli lah yang berhasil menggandakan keunggulan lima menit berselang. De Bruyne kembali menjadi aktor gol kedua Belgia usai umpan terukurnya mampu dituntaskan Chadli dengan sepakan jarak dekat.

Kemenangan ini membuat Belgia kian kokoh di puncak klasemen Grup H dengan meraih 16 poin. Sementara Estonia tertahan di posisi kelima dengan mengumpulkan empat poin.

Susunan pemain:

Estonia: Aksalu, Klavan, Teniste, Baranov, Mets, Pikk, Dmitrijev, Vassiljev, Luts, Zenjov, Kait.

Belgia: Courtois, Kompany, Vertonghen, Alderweireld, Fellaini, Witsel, Chadli, De Bruyne, Carrasco, Mertens, Lukaku.

Video: Debut Manis Sampaoli Bersama Argentina
 


(REN)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

1 hour Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /