Kualifikasi Piala Asia U-16

Quintrick Zico Warnai Hujan Gol Timnas U-16 atas Kepulauan Mariana Utara

Kautsar Halim    •    16 September 2017 21:55 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Quintrick Zico Warnai Hujan Gol Timnas U-16 atas Kepulauan Mariana Utara
Pemain Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah (kedua kiri) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang tim Filipina U-16 pada pertandingan persahabatan internasional Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Ming

Metrotvnews.com, Bangkok: Timnas U-16 berhasil melewati laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-16 dengan sangat baik. Itu mereka buktikan dengan mencukur habis Kepulauan Mariana Utara dengan skor, 18-0.

Jalannya pertandingan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu 16 September. Dominasi permainan dan penguasaan bola ditunjukkan timnas U-16 sepanjang laga tanpa ada perlawanan berarti dari Kepulauan Mariana Utara.

Sejatinya timnas U-16 hanya unggul enam gol tanpa balas hingga turun minum. Namun, skuat asuhan Fakhri Husaini malah tampil makin beringas pada babak kedua hingga akhirnya terciptalah selusin gol tambahan.


Klik: Teco Sebut Konsentrasi Jadi Penyebab Kekalahan Persija


Sutan Zico yang baru dimainkan pada babak kedua untuk menggantikan Amiruddin Bagus berhasil menjadi pemain paling subur dengan menyumbang lima gol atau quintrick. Masing-masing golnya lahir pada menit ke-48, 62, 65, 66, dan 81.

Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus dan Hamsa Lestaluhu juga tampil menawan dengan mencetak hattrick. Sementara itu, Rendy Juliansyah hanya menyumbang sepasang gol, sedangkan Amanar Abdillah dan Andre sama-sama mencetak sebiji gol.


Klik: Arema FC Bungkam Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan


Kemenangan ini membawa Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi tiga poin dan 18+ selisih gol. Timor Leste yang juga menang pada laga perdana harus terima berada di urutan kedua karena baru memiliki 3+ selisih gol.

Tantangan Indonesia selanjutnya di fase Grup G bisa dibilang lebih berat karena mereka akan menghadapi Timor Leste. Setelah itu, timnas U-16 harus bentrok dengan tuan rumah Thailand dan menghadapi Laos pada laga pamungkas.

Starting XI timnas U-16: Ernando; Yudha, Fadillah, Rusadi, Bagas; David (c); Rendy, Andre; Supriadi, Bagus, Amanar
Cadangan: Fikri, Risky, Liba, Septa, Salman, Reza, Brylian, Hamsa, Komang, Fatah, Miftahul, Sutan.

 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /