Timnas Indonesia

Dukungan Egy Maulana Vikri untuk Timnas U-16

Riyan Ferdianto    •    01 Oktober 2018 22:23 WIB
timnas indonesia
Dukungan Egy Maulana Vikri untuk Timnas U-16
Egy Maulana Vikri (Foto: Antara/DESCA LIDYA)

Jakarta: Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia U-16 di ajang Piala AFC U-16. Sutan Zico dan kolega harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia U-17 2019 usai dikalahkan Australia 2-3 pada babak perempat final, Senin 1 Oktober 2018.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Senin 1 Oktober, Indonesia tampil agresif dan mampu unggul lebih dulu pada menit 16. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang, Sutan Zico meluncurkan tendangan ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dihalau Pavlesic. Indonesia unggul 1-0.

Namun pada babak kedua Indonesia gagal mempertahankan keunggulan. Australia berhasil membuat gol penyeimbang dan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Meski gagal mencetak sejarah, pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri tetap mengapresiasi perjuangan juniornya saat melawan Australia. 

Klik di sini: Australia Jegal Langkah Indonesia ke Piala Dunia

Hal itu ditunjukkan Egy pada unggahannya di media sosial Twitter miliknya. Ia terlihat memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia U-16 dan meminta warga Indonesia tetap mendukung timnas U-16. 

"Dukung dan jaga terus mereka untuk masa depan, bukan untuk mencaci. Semangat Boys, respect untuk kalian yang habis-habisan berjuang untuk negara ini," cuit Egy di akun Twitter miliknya. 

 


Melihat perjuangan timnas u-16 sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi besar untuk tim asuhan Fakhri Husaini. Sebab, terakhir kali Indonesia lolos ke sistem gugur pada 1990. Ketika itu Garuda Asia harus puas berada di urutan keempat setelah kalah Tiongkok dan Uni Emirat Arab.

Sementara kemangan yang diraih Australia, membuat mereka  dijadwalkan akan bersua Jepang pada babak semifinal yang akan berlangsung pada 4 Oktober mendatang. 

Video: Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1



(ACF)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

20 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /