Jadi Starter Inggris Setelah Tiga Tahun, Shaw Alami Cedera Horor

M. Rizky Adhestian    •    09 September 2018 07:43 WIB
liga duniamanchester unitedtimnas spanyoltimnas inggris
Jadi Starter Inggris Setelah Tiga Tahun, Shaw Alami Cedera Horor
Suasana saat Luke Shaw diberi perawatan medis (Foto: Glyn KIRK / AFP)

London: Bek kiri timnas Inggris, Luke Shaw, baru saja kembali menjadi starter setelah tiga tahun pada laga UEFA Nations Legaue, 9 September kontra Spanyol. Namun, pemain Manchester United tersebut langsung mengalami cedera yang cukup parah.

Diminta Gareth Southgate menjadi starter, Shaw langsung menujukkan kualitasnya. Pemain berusia 23 tahun itu membuat assist untuk gol Marcus Rashford yang membuka keunggulan Inggris.

Akan tetapi, satu gol tersebut tak mampu memberikan kemenangan bagi The Three Lions. La Furia Roja langsung membalas dengan dua gol kemenangan pada babak pertama lewat Saul Niguez dan Rodrigo Moreno.

Baca: Swiss Pesta Enam Gol ke Gawang Islandia

Petaka yang menimpa Shaw terjadi pada awal-awal babak kedua. Ia terjatuh setelah berduel keras dengan bek kanan Spanyol, Dani Carvajal.

Shaw tergeletak di lapangan dan sempat mendapatkan perawatan medis di tempat sekitar tujuh menit. Setelah itu, ia terpaksa ditandu keluar lapangan dengan mengenakan penyangga leher dan masker oksigen.

Southgate lalu menginstruksikan bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose, untuk masuk menggantikan Shaw pada menit 52. Namun, Rose tak dapat berbuat banyak saat timnya kalah 1-2 di Wembley Stadium.

Kendati demikian, Tidak butuh waktu lama bagi Shaw membawa kabar melegakan bagi suporter timnas Inggris maupun Manchester United. Lewat akun Twitter resminya, ia menyatakan keadaannya baik-baik saja.
 
"Terima kasih untuk semua cinta dan dukungan. Saya baik-baik saja dan sedang ditangani dengan baik. Saya pejuang dan saya akan segera kembali," tulisnya.

Laga dinihari tadi menandai kembalinya Shaw berlaga bersama Timnas Inggris sejak Maret 2017. Ia juga kembali menjadi starter sejak terakhir pada September 2015.





Video /