Real Madrid 2016--2017

Cristiano Ronaldo Punya Banyak Musuh di Portugal

Kautsar Halim    •    24 November 2016 19:04 WIB
real madrid 2016--2017
<i>Cristiano Ronaldo Punya Banyak Musuh di Portugal</i>
Cristiano Ronaldo. (FRANCISCO LEONG / AFP)

Metrotvnews.com, Lisboa: Mantan pemain timnas Portugal Paulo Futre mengatakan Cristiano Ronaldo tak sepenuhnya menjadi idola di negaranya. Menurut Futre, masih banyak warga Portugal yang menginginkan Lionel Messi meraih gelar juara Ballon d'Or 2016.

Ronaldo dijamu dengan istimewa ketika pulang ke kampung halamannya untuk menghadapi Sporting Lisbon pada laga lanjutan Liga Champions beberapa hari lalu. Meski Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 1-2, upacara penyambutan untuk Ronaldo tetap dilakukan menjelang pertandingan.

Ronaldo yang masa mudanya dihabiskan selama enam tahun di Sporting sudah meraih berbagai prestasi bergengsi secara individu. Beberapa di antaranya adalah menjadi kapten ketika Portugal memenangkan Piala Eropa 2016 atau meraih trofi Ballon d'Or sebanyak tiga kali. Berkat prestasi itu, Ronaldo bahkan sempat dianugerahi  penghargaan istimewa dari presiden Portugo Anibal Cavaco Silva pada 2014 lalu.


Klik: Real Madrid Konfirmasi Cedera Gareth Bale


Namun seperti dikutip El Larguero, Futre yang juga sempat membela Sporting mengaku Ronaldo memiliki banyak musuh di negaranya. Beberapa di antara musuh itu bahkan ingin melihat Ronaldo dikalahkan Messi untuk memperebutkan berbagai prestasi individu, termasuk Ballon d'Or.

"Cristiano adalah warga Portugal. Dia telah memberikan segalanya untuk membuat Portugal menjadi juara Eropa. Tapi, dia juga memiliki banyak musuh ketika mengejar prestasi itu. Dia sangat mencolok dan hingga melahirkan banyak musuh di negaranya sendiri," ujar Futre.

"Di sini ada waktunya juga ketika banyak orang meneriakkan nama Messi di luar hotel timnas Portugal. Meski sungguh memalukan, namun tak diragukan lagi masih ada warga Portugal yang menginginkan Messi meraih Ballon d'Or. Ini terjadi di Portugal," tambahnya.


Klik: Sempat Mengeluh, Pemain Asing Persib Kini Enjoy


Futre melanjutkan, beberapa warga Portugal terkadang benci dengan pembawaan Ronaldo secara pribadi atau ketika menunjukkan kebolehannya di lapangan. Bahkan sebagai mantan pemain Atletico Madrid, Futre juga mengklaim tak menikmati hattrick Ronaldo ketika Los Blancos membantai Atletico 3-0 di Stadion Vicente Calderon pada Sabtu lalu.

"Hal-hal yang ia katakan seusai laga dan serta sikapnya mungkin membuat dirinya Relaks, tapi kita tahu sendiri apa artinya sikap tersebut. Dia benar-benar pemain berpengalaman dalam hal tersebut," tandas Futre. (espn)

Video: Kalahkan Club Brugge, Leicester Jaga Rekor Tak Terkalahkan

 


(KAU)

Nikola Kalinic Resmi Berseragam Milan
AC Milan 2017--2018

Nikola Kalinic Resmi Berseragam Milan

18 minutes Ago

AC Milan akhirnya resmi mendapatkan Nikola Kalinic dari Fiorentina. Itu terjadi setelah dia lol…

BERITA LAINNYA
Video /