Pada Hari Ini

1987: Ruud Gullit Merapat ke AC Milan

Alfa Mandalika    •    21 Maret 2017 09:05 WIB
pada hari ini
1987: Ruud Gullit Merapat ke AC Milan
Ruud Gullit. (Foto: BBC)

Metrotvnews.com, Jakarta: AC Milan sempat memiliki trio penyerang menakutkan di era 80an. Marco Van Basten, Frank Rijkaard, dan Ruud Gullit merupakan tiga pemain andalan Rossoneri ketika itu.

Dan pada hari ini, tepatnya 21 Maret 1987, Milan resmi mendapatkan jasa Gullit. PSV Eindhoven melepas Gullit dengan mahar sebesar 6 juta poundsterling.

Bersama Milan, Gullit langsung nyetel. Ia bahkan memenangkan Ballon d'Or pada 1987. Sejumlah gelar juga dipersembahkan Gullit yakni; Serie A, Super Coppa Italia, Piala Super Eropa, dan Intercontinental Cup.

Namun, masalah cedera yang kerap mengganggu performa pemain dialami juga oleh Gullit. Akhirnya, ia memutuskan untuk pindah ke Sampdoria pada 1993 -- 1994. Namun, semusim bermain Sampdoria, ia tampil oke pascacedera yang ia alami.

Baca: Pelukan Sergio Ramos untuk Pique


Milan pun akhirnya memutuskan untuk kembali merekrut Gullit. Namun, ia hanya membela I Rossoneri selama satu musim. Ia akhirnya kembali ke Sampdoria dan membela Chelsea.

Bersama The Blues, Gullit memutuskan untuk mundur dari dunia sepak bola. Selepas pensiun, ia tetap berkutat di sepak bola.

Baca: Cristiano Ronaldo Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Portugal


Ia memutuskan untuk menjadi pelatih profesional dengan menjadi pelatih Newcastle United, Feyenoord, dan LA Galaxy. (TDIFH)

Video: Juventus Menang Tipis 1-0 Lawan Sampdoria




(ASM)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

13 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /