Laga Uji Coba Internasional

Brasil Menang Telak atas Australia

Achmad Firdaus    •    13 Juni 2017 20:41 WIB
timnas brasil
Brasil Menang Telak atas Australia
Para pemain Brasil merayakan gol usai menaklukkan tuan rumah Australia 4-0 pada laga uji coba internasional (Foto: AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Metrotvnews.com, Melbourne: Timnas Brasil langsung bangkit usai dikalahkan seteru abadinya, Argentina. Di laga uji coba keduanya, Selecao sukses menaklukkan tuan rumah Australia dengan skor telak 4-0.

Tandang ke markas Australia di Melbourne Cricket Ground, Selasa 13 Juni 2017, Brasil yang turun dengan banyak pemain baru, langsung menggebrak dan mencetak gol cepat lewat aksi Diego Souza.

Penyerang berusia 31 tahun yang memperkuat klub Brasil, Sport Recife tersebut sukses mencetak gol perdananya untuk timnas Brasil saat pertandingan belum genap berjalan satu menit. Memanfaatkan kesalahan passing pemain Australia, Souza yang mendapat umpan matang dari Giuliano langsung melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung kiper Australia, Mitchell Langerak.

Tersentak gol kilat Brasil, Australia memberikan perlawanan. Tim Cahill dan kawan-kawan cukup mampu memberikan perlawanan, bahkan sesekali mengancam gawang Brasil. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, skor masih 1-0 untuk keunggulan Brasil.
 

Baca: Gol Tom Rogic Hidupkan Asa The Socceroos


Di babak kedua, Brasil kembali mengambil inisiatif serangan. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan Philippe Coutinho dan kawan-kawan sehingga membuat para pemain Australia tidak bisa berbuat banyak selain bertahan.

Gol kedua Brasil pun akhirnya tercipta pada menit ke-62. Thiago Silva sukses mencatatkan namanya di papan skor usai tandukannya memanfaatkan kemelut di muka gawang gagal diantisipasi kiper.

Brasil makin merajalela tatkala mereka sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-75 lewat aksi Taison. Gol yang dicetak winger Shakhtar Donetsk itu terbilang indah karena lahir lewat permainan umpan-umpan pendek menawan yang diperagakan di kotak penalti Australia.
 

Baca juga: 10 Gol Penentu yang Berujung Gelar Juara


Tim Samba kian mempertegas dominasinya lewat gol kedua Diego Souza pada masa injury time. Tandukan Souza yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Willian membawa Brasil menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat pelatih Brasil, Tite, dalam mengukur kedalaman skuatnya jelang tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selanjutnya, Brasil yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia akan menghadapi Ekuador pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, 31 Agustus 2017.

Line up pemain:
Australia:
M. Langerak; A. Behich, T. Sainsbury, B. Wright, M. Degenek; M. Milligan, M. Luongo, T. Cahill, J. Troisi, R. Kruse, M. Leckie 

Brasil: Diego Alves; Rafinha, Thiago Silva, David Luiz, Alex Sandro; Rodrigo Caio, Paulinho, Giuliano, Douglas Costa, Philippe Coutinho, Diego Souza

Video: 


(ACF)

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan
AC Milan

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan

4 hours Ago

Hakan Calhanoglu akan pindah ke AC Milan begitu klub raksasa Italia mencapai kesepakatan dengan…

BERITA LAINNYA
Video /