Feyenoord Juara

Dirk Kuyt Hattrick, Feyenoord Juara Eredivisie Setelah 18 Tahun

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2017 22:45 WIB
liga belanda
Dirk Kuyt Hattrick, Feyenoord Juara Eredivisie Setelah 18 Tahun
Pemain Feyenoord saat menggenggam piala juara (Foto: ROBIN VAN LONKHUIJSEN / ANP / AFP)

Metrotvnews.com, Feyeenoord: Feyenoord berhasil menyegel gelar juara Eredivisie atau Liga Belanda pada pekan terakhir (pekan ke-34) setelah mengelahkan Heracles dengan skor 3-1. Kemenangan ini tak terlepas dari hattrick kapten sekaligus sang striker, Dirk Kuyt  untuk menyegel gelar juara Eredivisie setelah terakhir kali melakukannya pada 18 tahun yang lalu.

Tanda-tanda kemenangan Feyenoord sudah terjadi saat pertandingan baru berusia satu menit. Dirk Kuyt berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan dari Bart Niuewkopp. Skor berubah menjadi 1-0.

BACA: Menang Telak atas West Ham, Liverpool Jaga Asa ke Liga Champions

Feyenoord benar-benar tampil luar biasa sejak menit awal, tak terlepas dari rangsangan bahwa hanya kemenangan yang bisa membawa mereka menjadi juara. Pada menit ke-12, Kuyt kembali mencetak gol untuk membawa timnya unggul 2-0, gol itu hasil kreasi Eljero Elia. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Feyenoord tak menurunkan tekanan demi bisa mengamankan posisi mereka yang sudah di ambang juara. Apalagi mereka didukung oleh suporter mereka yang sepanjang pertandingan terus meneriakkan dukungan di Stadion De Kuip.
 
Hasilnya, mereka berhasil unggul 3-0 setelahh Kuyt mencatatkan hattrick melalui penalti pada menit ke-84. Skor menjadi 3-0 dan membuat Stadion De Kuip makin bergemuruh menyambut gelar juara.

Heracles sempat  menipiskan jarak setelah Peter van Ooijen mencetak gol pada menit ke-89. Akan tetapi, gol itu tak berarti apa-apa karena kemenangan mutlak milik Feyenoord.

Bagi Feyenoord ini adalah gelar perdana setelah 18 tahun menunggu untuk menjadi juara Eredivisie. Secara keseluruhan ini menjadi gelar Eredivisie ke-15 bagi tim yang ditangani oleh Giovanni van Bronckhorst tersebut. Mereka menjadi juara usai unggul satu poin dari Ajax Amsterdam. Feyenoord mengumpulkan 82 poin dari 34 pertandingan.

Ini juga menjadi gelar Eredivisie perdana  bagi Kuyt untuk Feyenoord setelah membela klub itu dalam dua masa, yakni 2003--2005 dan 2015 sampai sekarang. Gelar ini tentu sangat berkesan dengan hattrick dan ban kapten yang melingkar di lengannya.

 


(KRS)

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'
Jelang CSKA Moskow vs Manchester United

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'

2 hours Ago

Manchester United bakal berhadapan dengan CSKA Moskow pada lanjutan game week kedua Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /