Atletico Madrid Juara Liga Europa 2017 -- 2018

Atletico Madrid Juara Liga Europa, Gabi Jilat Ludah Sendiri

M. Rizky Adhestian    •    17 Mei 2018 15:30 WIB
liga duniaatletico madrid
Atletico Madrid Juara Liga Europa, Gabi Jilat Ludah Sendiri
Para pemain Atletico Madrid merayakan gelar juara (Foto: AFP/Franck Fife)

Lyon: Gabi Fernandez mengaku harus menjilat ludahnya sendiri usai mengangkat trofi Liga Europa 2017--2018. Kapten Atletico Madrid itu sebelumnya menyebut Liga Europa adalah sampah.

Atletico menjuarai Liga Europa usai membantai Olympique Marseille dengan skor 3-0 pada babak final di Stadion Groupama, Kamis 17 Mei dini hari WIB. Ini merupakan trofi ketiga Los Rojiblancos sepanjang sejarah klub.

Satu gol dari Gabi menjadi pemanis kemenangan Atletico. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak oleh bintang lapangan, Antoine Griezmann.

Gabi mengaku kemenangan turnamen kasta kedua Eropa tersebut berdampak sangat penting bagi timnya. Itu jelas bertentangan dengan perkataannya sebelumnya yang meremehkan Liga Europa.

Baca: Potret Suka Cita Atletico Madrid


"Tentu saja kemenangan ini akan membantu kami. Bagi kami, menang sangat penting karena akan membuat kami tetap di atas. Tim ini mempunyai kelebihan dalam kemampuannya bertahan di kala sulit," kata Gabi.

"Kami tahu kapan harus menyelesaikan pertandingan dan Atletico Madrid menunjukkan dirinya yang salah satu yang terbaik di Eropa. Kini saya harus menelan ludah sendiri soal Liga Europa. Piala ini sangat berarti buat kami," sambungnya.

Dua gelar Liga Europa sebelumnya dimenangkan Atletico pada musim 2009--2010 dan 2011--2012. Gelar ini juga merupakan yang keenam persembahan pelatih Diego Simeone untuk tim Ibu Kota tersebut. (Football-Espana)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Siman Optimistis Sumbang Medali di Asian Games


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

23 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /