Jelang AFF Timnas U-19: Indonesia vs Malaysia

Keamanan pada Laga Timnas U-19 Kontra Malaysia Diperketat

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Juli 2018 20:13 WIB
timnas u-19piala aff
Keamanan pada Laga Timnas U-19 Kontra Malaysia Diperketat
Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Sidoarjo: Menyambut semifinal Piala AFF U-19, panitia pertandingan menambah jumlah personel keamanan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Ini dilakukan untuk mempertebal kenyamanan suporter dan tim yang akan bertanding, khususnya timnas U-19 kontra Malaysia.

Kisruh penjualan tiket yang terjadi pada laga sebelumnya menjadi evaluasi buat panitia agar kejadian serupa tak terulang. Fokus keamanan pun dititikberatkan di bagian ticketing.

"Personel keamanan nanti kita akan tambahkan karena ini kan semifinal, terutama untuk penjagaan di loket penjualan tiket," kata Media Officer PSSI Bandung Saputra kepada awak media.

Baca: Dihadiri Egy Maulana Vikri, Timnas U-19 Latihan Tertutup


Selain itu, tindakan preventif lainnya juga telah disiapkan, yakni dengan menambah jumlah loket di sekitar venue. Mengenai hal tersebut, Bandung mengatakan kalau ini memang sudah lama direncanakan.

"Loket penjualan pada semifinal nanti kita buka dua. Bukan karena animo penonton yang membludak ya, tapi kita punya planning ini sudah sejak awal," sambungnya.

Selama fase grup, pihak keamanan yang diterjunkan mencapai 500 personel. Pada semifinal nanti, junlahnya akan diperbanyak.

"Totalnya mencapai 700 personel. Sebelumnya kan 500," timpal Bandung lagi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)