Coupe de France 2017--2018

Angkat Trofi Coupe de France, PSG Raih Treble Winners

Kautsar Halim    •    09 Mei 2018 14:08 WIB
paris saint germain
Angkat Trofi Coupe de France, PSG Raih Treble Winners
Selebrasi kemenangan Paris Saint-Germain. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Paris: Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menjuarai ajang Coupe de France 2017--2018. Prestasi itu mereka pastikan setelah menaklukkan Les Herbiers di Stade de France pada final yang berlangsung Rabu 9 Mei dini hari WIB.

Tidak ada kesulitan khusus bagi PSG untuk memetik kemenangan dari tim yang berasal dari divisi tiga kompetisi Prancis tersebut. Jalannya pertandingan dikuasai dengan baik hingga akhirnya tercipta dua gol kemenangan.
 

Klik: Tekuk Swansea, Southampton Selamat dari Zona Degradasi


PSG keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Masing-masing gol tersebut dicetak Giovani Lo Celso pada menit ke-26 dan Edinson Cavani pada menit ke-74. Les Herbiers tidak mampu memberikan perlawanan dalam laga ini.

Berdasar catatan statistik pertandingan, PSG berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen. Jika mereka berhasil melancarkan 12 tembakan mengarah ke gawang, maka Les Herbiers hanya sekali saja.

Lo Celso membuka keunggulan PSG dengan sebuah tendangan keras dari jarak 25 yard. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari kontribusi Thiago Motta yang memberikan assist dengan baik.
 

Klik: Keyakinan Eto'o bahwa Mbappe adalah "The Next Messi"


Pasukan Unai Emery nyaris memperbesar keunggulan ketika Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-50. Namun wasit menganulirnya setelah berkonsultasi dengan hakim garis sambil menggunakan Video Pembantu Wasit (VAR).

Menginjak menit ke-74, Cavani mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan penalti. Wasit memberikan hadiah itu lantaran Cavani dilanggar kiper Les Herbiers, Matthieu Pichot. Skor 2-0 untuk kemenangan Les Parisiens akhirnya bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini memastikan PSG menyegel gelar Treble Winners karena sudah tiga gelar juara yang mereka sabet di sepanjang musim ini. Sebelum Coupe de France, PSG juga memastikan gelar Ligue 1 dan Coupe de la Ligue.

Susunan Pemain

PSG: Trapp; Alves (Meunier 86'), Silva, Marquinhos, Berchiche; Lo Celso, Motta (Draxler 68'), Rabiot; Mbappe (Pastore 86'), Di Maria, Cavani

Les Herbiers: Pichot; Marie, Fofana, Dequaire, Pagerie; Flochon, Eickmayer (Couturier 88'); Bongongui, Vanbaleghem (Dabasse 62'), Rocheteau; Germann (Gboho 63')




(KAU)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /