Timnas Jerman

Low Torehkan Sejarah Bersama Timnas Jerman

Riyan Ferdianto    •    10 September 2018 08:41 WIB
liga dunia
Low Torehkan Sejarah Bersama Timnas Jerman
Joachim Low (Foto AFP/CHRISTIAN CHARISIUS)

Sinsheim: Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Peru dalam laga uji coba internasional di Rhein-Neckar Arena, Senin 10 September dini hari WIB. Sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Luis Advincula, Tim Panser sukses memutar balik keadaan melalui gol balasan Julian Brandt dan Nico Schulz.

Laga uji coba melawan Peru, jadi partai bersejarah Joachim Low bersama timnas Jerman. Pasalnya, pria berusia 58 tahun itu resmi jadi pelatih dengan jumlah partai terbanyak sepanjang sejarah Jerman. 

Seperti dilansir Opta Low telah 167 laga, menyamai rekor Sepp Herberger. Dari jumlah tersebut, Low telah meraih kemenang 110 kali, imbang 30 kali, dan kalah 27 kali. Satu trofi dipersembahkan dalam bentuk Piala Dunia pada 2014 lalu.

Klik di sini: Jerman Menang Tipis atas Peru

"Saya senang kami bisa memenangi pertandingan. Para pemain memang menunjukkan itikad kuat untuk bisa meraih kemenangan," tutur Low di laman resmi federasi sepakbola Jerman, usai lakoni bentrok bersejarahnya.

Rekor Jow bersama Jerman masih bisa bertambah, sebab ia masih menyisakan kontrak yang cukup lama. Seperti diketahui, Loew masih terikat kontrak dengan federasi sepak bola Jerman (DFB) hingga 2022.

Jerman menjalani kampanye Piala Dunia 2018 yang menyedihkan. Untuk pertama kalinya, pemegang empat titel juara dunia itu harus tersingkir di fase grup. Makin tragis karena Jerman harus terbenam di dasar klasemen Grup F, kalah bersaing dengan Swedia dan Meksiko. 

Video:Timnas Indonesia Berlatih Tanpa Milla