Mancini Latih Timnas Italia

Alasan FIGC Menunjuk Mancini sebagai Pelatih Timnas Italia

A. Firdaus    •    15 Mei 2018 07:48 WIB
timnas italia
Alasan FIGC Menunjuk Mancini sebagai Pelatih Timnas Italia
Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini bersama Roberto Mancini (Foto: FIGC)

Roma: Roberto Mancini telah secara resmi ditunjuk FIGC sebagai pelatih anyar timnas Italia. Ia menyingkirkan beberapa nama penting yang sempat muncul di permukaan.

Selain Mancini, nama-nama besar pelatih asal Italia sempat disebutkan. Seperti Carlo Ancelotti dan Antonio Conte. Namun Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini, punya alasan lain mengapa menunjuk mantan pelatih Manchester City itu sebagai pelatih anyar Gli Azzurri.

"Ini berjalan sesuai keinginan kami, kami senang dan Roberto Mancini juga senang," ujar Fabbricini seperti dilansir Football-Italia.

Klik di sini: Kontra Home United, Persija Masih Tunggu Dua Izin Lagi

Mancini akan diperkenalkan sebagai pelatih timnas Italia di Coverciano pada 15 Mei pagi waktu setempat. Di sana, pelatih berusia 53 tahun itu akan menjelaskan lebih detail terkait ditunjuknya ia oleh FIGC.

“Besok (waktu setempat) akan ada perkenalan resmi di Coverciano, itu akan menjadi formalisasi wacana yang telah lama ada. Kami juga akan menjelaskan segala sesuatu tentang kontrak. Dia sangat senang dan begitu juga kami," terang Fabbricini.
 
"Roberto memiliki keinginan yang besar untuk duduk di bangku Azzurri. Dia telah membuktikannya dengan cara yang kongkret. Dia akan menjelaskan kepada Anda bagaimana mengatur pekerjaannya. Termasuk dengan pertandingan persahabatan pertama Italia," tuturnya.

Mancini baru saja menyelesaikan kontraknya bersama klub Rusia, Zenit St Petersburg. Ia diperkirakan menandatangani kontrak sebagai pelatih Italia hingga penyelenggaraan Piala Eropa 2020 usai.


(FIR)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

1 hour Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /