Penonton Laga Singapura vs Indonesia Diimbau Datang 1,5 Jam Sebelum Kick-off

M. Rizky Adhestian    •    09 November 2018 09:38 WIB
piala aff
Penonton Laga Singapura vs Indonesia Diimbau Datang 1,5 Jam Sebelum Kick-off
Timnas Indonesia. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Singapura: Federasi sepak bola Singapura (FAS) mengimbau para pengunjung laga Piala AFF 2018 antara Timnas Singapura kontra Timnas Indonesia untuk datang satu setengah jam sebelum peluit kick-off. Hal itu didasari alasan keamanan.

Laga pembuka Grup B itu akan berlangsung pada Jumat 9 November hari ini pukul 20:00 waktu setempat atau 19:00 WIB. Sementara itu, pemeriksaan keamanan dan gerbang masuk akan dibuka pukul 18:00 waktu setempat.

Dalam rilisnya, FAS mengimbau para pengunjung yang sudah memiliki tiket untuk melihat kembali nomor gerbang masuk yang tertera, di mana bagi fans Indonesia hanya masuk dari Gate 21. Hal tersebut demi mempermudah pemeriksaan keamanan.

Baca: Data dan Fakta Menarik Jelang Singapura vs Indonesia

"Untuk mengantisipasi keramaian untuk laga pembuka Piala AFF, alat pemantau keamanan akan dipasang disekitar stadion," tulis FAS dalam rilisnya.

Selain mengimbau soal kedatangan, FAS juga melarang beberapa barang bawaan. Koper, tas besar, terompet udara, pengeras suara, banner besar, dan monopod (stik untuk selfie) adalah barang-barang yang tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk ke stadion.

Pihak keamanan juga tidak menyidiakan penampungan untuk barang-barang yang terkena sita atau tidak lulus pemeriksaan. Maka dari itu pengunjung disarankan membawa barang seperlunya. Bagi suporter Indonesia yang datang menggunakan bus, disarankan untuk turun di OCBC Aquatic Centre.





Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

14 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /