Hasil Lengkap UEFA Nations League Hari Ini

Rendy Renuki H    •    14 Oktober 2018 09:01 WIB
liga dunia
Hasil Lengkap UEFA Nations League Hari Ini
Trofi UEFA Nations League (Twitter/UEFA)

Jakarta: Kompetisi UEFA Nation League kembali menggelar pertandingan pekan kedua sejak Sabtu 13 Oktober hingga Minggu 14 Oktober. Sebanyak sembilan pertandingan tersaji sejak malah hingga dini hari tadi.

Beberapa kejutan terjadi kali ini, seperti kemenangan besar Belanda atas Jerman. Serta sejarah baru yang berhasil ditorehkan tim semenjana, Gibraltar.

Dari Grup A1, Belanda secara perkasa menggasak Jerman di kandangnya sendiri Johan Cruyff Stadium. Tim Oranye mampu mengandaskan perlawanan juara Piala Dunia 2014 itu dengan kemenangan 3-0.

Klik: Belanda Pecundangi Jerman

Gol Belanda dicetak dua penggawa Liverpool Virgil van Dijk dan Giorginio Wijnaldum, serta satu gol yang dibuat Memphis Depay. Kemenangan yang membuat Belanda menempel Prancis di klasemen Grup A1 dengan torehan tiga poin, sedangkan Prancis empat poin.

Pada laga lainnya di Grup B4, Irlandia berhasil membuka rekening poinnya di UEFA Nations League setelah bermain imbang dengan Denmark. Kedua tim harus puas bermain tanpa gol di Aviva Stadium.

Hasil imbang yang membuat Irlandia berhasil "pecah telur" di Grup B4 dengan nilai satu. Sedangkan tambahan satu poin membuat Denmark masih menjadi pemuncak klasemen dengan nilai empat.

Sementara, Gibraltar membuat sejarah baru di kompetisi internasonal dengan meraih kemenangan perdana. Mereka meraih kemenangan tipis 1-0 dari Armenia di pertandingan Grup D4.

Kemenangan yang membuat mereka menghentikan kutukan 22 pertandingan tak pernah menang sejak menjadi anggota UEFA. Negara di semenanjung selatan Eropa itu resmi diterima menjadi salah satu anggota UEFA pada 2013 lalu.

Berikut hasil lengkap UEFA Nations League hari ini:

Belanda 3 - 0 Jerman
Slovakia 1 - 2 Rep. Ceko
Irlandia 0 - 0 Denmark
Norwegia 1 - 0 Slovenia
Bulgaria 2 - 2 Syprus
Latvia 1 - 1 Kazakhstan
Georgia 3 - 0 Andorra
Armenia 0 - 1 Gibraltar
Makedonia 4 - 1 Liechtenstein

 


(REN)