Tsunami Cup

Pelajaran yang Dipetik Milla usai Timnas Gagal Juarai Tsunami Cup

A. Firdaus    •    06 Desember 2017 20:44 WIB
timnas indonesia
Pelajaran yang Dipetik Milla usai Timnas Gagal Juarai Tsunami Cup
Luis Milla saat menjalani latihan bersama timnas Indonesia (Foto: Antara/Irwansyah Putra)

Banda Aceh: Tim nasional Indonesia harus merelakan gelar juara Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 ke tangan Kyrgzstan. Kepastian itu tejadi ketika Garuda takluk atas Kyrgzstan dengan skor 0-1 di laga pamungkas, Rabu 6 November.

Kegagalan ini bisa diambil pelajaran bagi pelatih Luis Milla. Ia menganggap Kyrgzstan merupakan lawan yang tangguh dan kerap menekan para pemainnya sehingga susah mengembangkan strategi.

"Malam ini kami bisa menarik banyak sekali kesimpulan, di mana kami dihadapkan dengan lawan yang sangat kuat. Kami harus ambil solusi lebih cepat, dan ketika kami ditekan, kami bisa analisis apa yang terjadi dalam turnamen ini," ujar Milla saat konferensi pers usai pertandingan.

Klik di sini: Hasil Undian Liga Champions Asia, Bali United Ditunggu 3 Klub Besar

"Kami finis di posisi dua, secara umum kami menjalani turnamen yang bagus. Saya sudah mendapatkan apa yang mau saya lihat dari pemain. Kecuali Bagas, semua pemain telah merasakan pertandingan," terangnya.

Secara umum, masih menurut Milla, Kyrgyzstan memiliki keunggulan dalam postur ketimbang timnas Indonesia. Namun, ia bisa menarik kesimpulan jika turnamen ini sangat bagus buat timnya.

Klik di sini: Hadapi Timnas Indonesia, Islandia Boyong Skuat untuk Piala Dunia 2018

"Di sini saya mau bilang para pemain saya telah bekerja keras, berjuang bagaimana supaya kami bisa keluar untuk menyerang. Di mana mereka menunjukkan mental yang baik dan pantang menyerah. Tak ada satu pemain pun yang menunjukkan mereka menyerah untuk mencoba," tegasnya.

Indonesia hanya mampu meraih dua kemenangan pada ajang Tsunami Cup 2017. Kemenangan-kemenangan tersebut didapat saat Garuda mengalahkan Brunei Darussalam (4-0) dan Mongolia (2-3). Sementara Kyrgyzstan berhasil meraup semua laga dengan kemenangan dan menempati posisi pertama di akhir klasemen.

Essien Yakin Persib Lebih Kuat di Bawah Mario Gomez
 


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /