Timnas Spanyol

Thiago Antusias usai Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2018

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2017 22:53 WIB
timnas spanyolkualifikasi piala dunia 2018
Thiago Antusias usai Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2018
Thiago Alcantara (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Alicante: Timnas Spanyol sukses lolos ke Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Albania dengan skor telak 3-0 pada matchday kesembilan Grup G Kualifikasi Piala Dunia, Sabtu 7 Oktober.

Kemenangan tersebut membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup G dengan mengoleksi 25 poin atau unggul lima poin dari Italia. Jarak tersebut sudah tidak bisa dikejar Italia lantaran babak kualifikasi tinggal menyisakan satu pertandingan.

Gelandang Spanyol Thiago Alcantara menyambut gembira keberhasilan timnya lolos ke Piala Dunia. Sebab, ia akhirnya memiliki kesempatan tampil perdana di turnamen sepak bola paling bergensi di dunia itu setelah absen pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Baca: PS TNI Bungkam Perseru dengan Dua Tendangan Penalti

"Saya senang kami bisa lolos ke Piala Dunia. Sebab, saya absen karena cedera pada 2014. Tetapi, kami masih banyak melakukan pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Thiago.

"Ini spesial setelah kami bekerja keras selama satu setengah tahun terakhir di babak kualifikasi. Kami memenuhi syarat lebih awal dari yang direncanakan," sambungnya.

Thiago gagal tampil pada Piala Dunia 2014 lantaran mengalami cedera ligamen lutut. Cedera tersebut didapatnya saat memperkuat Bayern Muenchen yang dijadwalkan menghadapi Hoffenheim pada 29 Februari. Thiago semakin terasa kecewa harus absen karena harapannya untuk membuat penampilan perdananya di Piala Dunia gagal. (Goal)


Video: 15 Klub Ancam Mundur dari Liga 1, Ini Kata PT LIB

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /