Inggris vs Slovenia

Gol Telat Kane Antar Inggris ke Piala Dunia 2018

A. Firdaus    •    06 Oktober 2017 05:30 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Gol Telat Kane Antar Inggris ke Piala Dunia 2018
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mengantarkan Inggris ke Putaran Final Piala Dunia 2018 (Foto: FIFA)

Metrotvnews.com, London: Gol telat Harry Kane pada injury time ke gawang Slovenia memastikan langkah Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018. Inggris pun mengemas kemenangan ketujuh dalam sembilan pertandingan di grup F.

Tim asuhan Gareth Southgate memang sudah hampir yakin tempat mereka di Rusia. Sebab keunggulan lima poin dengan menyisakan dua pertandingan sebelum menjamu Slovenia, membuat mereka tampil dengan keyakinan tinggi.

Meski membutuhkan satu kemenangan, Inggris justru tampil lesu menghadapi pasukan Sreko Katanec di stadion Wembley. Patut dimaklumi, lantaran Southgate tak membawa beberapa pemain andalannya pada laga ini.

Klik di sini: PT LIB Jawab Tudingan Soal Tidak Terbuka dan Tidak Adil

Seperti Delle Alli masih menjalani masa sanksinya. Sementara Jamie Vardy sedang mengalami cedera. Sehingga hal itu membuat tim tamu tampil lebih agresif ketimbang Tiga Singa.

Terlebih pada pertemuan pertama, Slovnia mampu mengimbangi Inggris tanpa gol. Sehingga mereka begitu percaya diri memainkan laga di Wembley ini untuk bisa mencuri poin atau pun kemenangan.

Tapi Kane muncul sebagai pembeda ketika para suporter Inggris mulai berniat meninggalkan stadion. Striker Tottenham Hotspur itu menyundul bola usai memanfaatkan umpan Kyle Walker pada menit ke-90+3.

Klik di sini: Atletico Bertekad Menghentikan Rekor Sempurna Barcelona

Kiper Slovenia, Jan Oblak hanya terpanah melihat bola sundulan itu mendarat ke gawangnya. Bagi Kane, gol tersebut merupakan torehan ke-14 yang dilakukannya pada musim ini untuk klub dan timnas Inggris.

Sekaligus mengantarkan Three Lions melangkah mulus ke putaran final Piala Dunia menyusul tiga negara Eropa lainnya, Rusia, Belgia, dan Jerman. Atau menjadi negara kesepuluh sejauh ini yang telah memastikan diri bermain di Rusia tahun depan.

Susunan pemain
Inggris:
Hart; Cahill, Walker, Stones, Bertrand; Henderson, Chamberlain, Dier; Kane, Rashford, Sterling,

Slovenia: Oblak; Cesar, Jokic, Struna, Mevija; Ilicic, Krhin, Rotman, Verbic; Bezjak, Sporar

15 Klub Ancam Mundur dari Liga 1, Ini Kata PT LIB
 


(FIR)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /