Kualifkasi Piala Dunia 2018

Ronaldo Bantu Portugal Jaga Asa Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2018

A. Firdaus    •    08 Oktober 2017 07:16 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Ronaldo Bantu Portugal Jaga Asa Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2018
Andre Silva dan Cristiano Ronaldo, para pencetak gol ke gawang Andorra (Foto: FIFA)

Metrotvnews.com, Andorra La Vella: Portugal membutuhkan peran Cristiano Ronaldo untuk bisa menaklukkan tuan rumah Andorra, dini hari tadi WIB. Skuat asuhan Fernando Santos itu pun membawa pulang tiga poin dari tuan rumah setelah menang 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia grup B.

Bermain di La Vella, Santos membangku cadangkan Ronaldo pada babak pertama. Meski begitu, Portugal mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang.

Tapi hingga 45 menit awal berlalu tak ada satu pun bola bersarang ke gawang Andorra yang dikawal Josep Gomes, yang tampil cukup baik di bawah mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Klik di sini: Prancis Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2018

Pada babak kedua, Santos akhirnya memasukkan Ronaldo untuk menggantikan Gelson Martins. Tapi butuh setidaknya 18 menit untuk pemain berjuluk CR7 ini membobol gawang Gomes.

Tepatnya ketika memasuki menit ke-63, di mana Ronaldo mampu memanfaatkan bola liar untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Portugal, bintang Real Madrid itu memecah kebuntuan.

Kehadiran Ronaldo beserta golnya menambah kepercayaan diri rekan setimnya. Termasuk Andre Silva yang pada babak pertama dibuat frustrasi lantaran sulitnya membobol gawang tuan rumah.

Klik di sini: Thailand Bersyukur Bisa Jajal Kekuatan Timnas U-19

Alhasil pada menit ke-86, striker AC Milan itu akhirnya bisa menyumbangkan gol untuk Portugal. Sekaligus membukukan kemenangan tim tamu dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sangat penting bagi Portugal, karena menghidupkan langkah mereka untuk mendapatkan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia. Ronaldo cs yang kini berada di posisi kedua, tengah bersaing dengan Swiss si pemegang pimpinan klasemen.

Keduanya hanya berjarak tiga poin, karena pada saat yang sama Swiss juga mampu menang 5-2 atas Hungaria. Penentuan siapa yang akan lolos otomatis ditentukan pada Selasa 10 Oktober mendatang, saat Portugal menjamu Swiss di Stadion Da Luz, Lisbon.

Susunan Pemain
Andorra:
Gomes; Lima, Vales, NIcolas, Rubio; Rebes, Llovera, Rodriguez, Alaez: Clemente, Vieira

Portugal: Patricio; Pepe, Neto, Eliseu, Semedo; Quaresma, Pereira, Joao Mario; Bernardo Silva, Martins; Silva

Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1
 


(FIR)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

25 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /