Timnas U-19 vs Kamboja

Gol Rafly dan Egy Bawa Timnas U-19 Bungkam Kamboja

Patrick Pinaria    •    04 Oktober 2017 20:51 WIB
timnas u-19laga uji coba
Gol Rafly dan Egy Bawa Timnas U-19 Bungkam Kamboja
Egy Maulana (kiri) merayakan gol Rafly Mursalim (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bekasi: Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan saat menjamu Kamboja U-19 pada laga uji coba, Rabu 4 Oktober. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga itu, Garuda Muda menang dengan skor 2-0.

Meski tampil dalam laga uji coba, Indonesia U-19 turun dengan skuat terbaiknya. Sejumlah pemain andalan seperti Egy Maulana Vikri, Hanis Sagara Putra, Witan Sulaiman, Muhammad Iqbal, dan Asnawi Bahar tampil pada laga tersebut.

Tampil dengan kekuatan penuh, Indonesia U-19 mencoba untuk tampil dominan dalam penguasaan bola pada awal babak pertama. Namun, mereka terlihat masih sibuk membangun permainan dalam 10 menit pertama laga.

Hal itu coba dimanfaatkan Kamboja. Tim tamu mencoba untuk tampil agresif demi merebut keunggulan. Mereka pun sukses mendapatkan peluang lewat Chantea dan Teat. Beruntung, tidak ada satu pun peluang dikonversikan menjadi gol.

Indonesia tidak panik, meskipun mendapat serangan-serangan Kamboja. Mereka pun mencoba untuk tampil agresif.

Baca: 2009: Laga Sepak Bola Tesingkat di Dunia

Sejumlah peluang diciptakan Dedi dan Iqbal. Namun, upaya keduanya belum mampu menghasilkan gol untuk Indonesia.

Pada menit ke-17, Indonesia mendapat peluang lewat Egy dari tendangan bebas. Namun, tembakan kerasnya masih menyamping dari gawang.

Dua kans emas kembali didapat Egy pada menit ke-30 dan ke-33. Namun, lagi-lagi peluangnya masih gagal membuahkan gol.

Indonesia semakin agresif lima menit jelang turun minum. Namun, mereka belum mampu menembus pertahanan Kamboja sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah memasuki babak kedua. Indonesia masih menunjukkan dominasi mereka. 

Pada menit ke-55, Indonesia menciptakan peluang lewat Witan. Ia sukses menembus pertahanan Kamboja dan melepaskan tendangan yang masih menghantam tiang gawang.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-62. Kali ini, peluang diciptakan Egy. Ia sukses mencari celah pertahanan Kamboja dan melakukan tendangan. Namun, bola belum menemui sasaran yang tepat.

Selang semenit, Indonesia kembali mengancam gawang Kamboja lewat Teat. Akan tetapi, tembakannya juga belum mampu membuka keunggulan untuk Indonesia.

Indonesia mencoba untuk meningkatkan tempo permainan jelang 10 menit pertandingan berakhir. Alhasil, mereka sukses membuka gol lewat Rafly Mursalim.

Baca: Pujian Hart untuk Kane

Rafly sukses melewati beberapa pemain di luar kotak penalti. Kemudian, ia melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung kiper Kamboja Chea Vansak.

Indonesia semakin percaya diri. Mereka terus membombardir pertahanan Kamboja sehingga sukses menambah keunggulan lewat Egy Maulana.

Berawal dari umpan terobosan yang dikirim dari sisi kiri, Egy langsung menggiring bola dengan kencang untuk melewati Vansak. Melihat gawang kosong, Egy langsung melepaskan tendangan mendatar yang mengarah ke arah kanan gawang.

Indonesia sejatinya bisa memperbesar keunggulan pada masa injury time seandainya Saddil Ramdani mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Tembakannya masih bisa dimentahkan kiper Kamboja Vansak. Sebelumnya, Indonesia mendapat kesempatan penalti usai Egy dilanggar dalam kotak penalti. 

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi menciptakan gol tambahan. Indonesia menang dengan skor 2-0.


Susunan pemain:

Indonesia U-19: Rossy, Samuel, Kadek, Nur Hidayat, Dedi, Luthfi, Iqbal, Asnawi, Witan, Egy Maulana, Saghara

Kamboja U-19: Vansak, Chhaya, Visinu, Tayninh, Then, Kimheng, Vicheth, San Kimheng, Phorn Oy, Mannsouth, Chanthea.


Video: Luis Milla akan Bermain Menyerang Saat Jamu Kamboja

 


(PAT)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /