Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Hazard Bersaudara Bantu Belgia Benamkan Siprus

Kautsar Halim    •    11 Oktober 2017 08:05 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Hazard Bersaudara Bantu Belgia Benamkan Siprus
Selebrasi kemenangan Belgia atas Siprus. (AFP PHOTO / JOHN THYS)

Metrotvnews.com, Brussel: Belgia tetap perkasa di laga terakhir fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018. Itu mereka tunjukkan dengan menaklukkan Siprus 4-0 di Stadion Roi Baudouin, Brussel, pada Rabu 11 Oktober dini hari WIB.

Secara di atas kertas, Siprus memang bukan lawan sepadan karena tidak memiliki pemain berlevel dunia. Di sisi lain, Belgia yang sudah memastikan tiket Piala Dunia malah tetap menurunkan skuat terbaiknya.

Eden Hazard, Jan Vertonghen, dan Michi Batshuayi merupakan sejumlah nama tenar yang turun sebagai starter Belgia. Setelah itu, pelatih Roberto Martinez juga memainkan Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne dari bangku cadangan.


Klik: Robben Cetak Dua Gol, Belanda Tidak Lolos ke Piala Dunia 2018


Dua bersaudara Eden dan Thorgan Hazard tampil paling produktif dengan menyumbang tiga gol. Eden mencetak gol pada menit ke-12 dan menit ke-63 (penalti), sedangkan gol Thorgan lahir pada menit ke-52.  

Eden selaku kakak tertua dikenal sebagai gelandang serang andalan Chelsea. Sedangkan Thorgan adalah penggawa Borussia Moenchengladbach. Keduanya tampil serasi membela timnas Belgia untuk mengisi posisi sayap kanan dan kiri.

Sementara itu, Lukaku yang kian subur bersama Manchester United juga tidak mau ketinggalan menyumbang angka. Meski baru dimainkan pada menit ke-66 untuk menggantikan Thomas Meunier, namun golnya sudah langsung tercipta pada menit ke-78.


Klik: Tundukkan Belarusia, Prancis Lolos ke Piala Dunia 2018


Siprus bisa sedikit mengimbangi permainan Belgia dalam segi penguasaan bola. Namun, terdapat ketimpangan jika melihat cara mereka menyerang maupun bertahan. Statistik laga menyebutkan, tidak ada satupun tembakan mengarah ke gawang yang dilancarkan Siprus.

Dengan kemenangan ini, artinya Belgia makin perkasa di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 28 poin. Terhitung dari 10 laga kualifikasi grup yang dilakoni, Belgia sudah menang sembilan kali, seri sekali, dan belum pernah kalah. Sementara itu, untuk posisi runner up Grup H diisi Yunani.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Vertonghen, Ciman, Alderweireld, Meunier, Witsel, Thorgan Hazard, Chadli, Tielemans, Eden Hazard, Batshuayi.

Siprus: Panayi, Merkis, Laifis, Laban, Demetriou, Margaca, Artymatas, Kyriakou, Katelaris, Alexandrou, Soteriou.

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /