Pemusatan Latihan Timnas U-22

Kepastian Bergabungnya Egy, Ezra dan Saddil akan Diputuskan Pekan Ini

Kautsar Halim    •    14 Januari 2019 16:33 WIB
piala affTimnas U-22
Kepastian Bergabungnya Egy, Ezra dan Saddil akan Diputuskan Pekan Ini
Indra Sjafri bersama staf kepelatihan Timnas U-22 di sela-sela sesi latihan untuk persiapan Piala AFF U-22 2019. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Indra Sjafri berharap izin dari klub terkait bergabungnya Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani didapat secepatnya. Jika pun tidak mendapat izin, Indra bisa segera mencari solusi untuk Timnas U-22 .  

Jakarta:
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, menegaskan tidak bisa memberi sanksi kepada para calon pemainnya yang belum ikut berlatih. Menurutnya, itu bukan tugas seorang pelatih.

"Saya bukan FIFA yang memberikan sanksi. Kita harus bicarakan solusi, bukan sanksi," kata Indra ketika menjawab pertanyaan wartawan seusai latihan timnas U-22, Senin (14/1/2019).

Dari 38 pemain yang dipanggil Indra Sjafri, ada tiga pemain yang hingga kini belum ikut berlatih. Mereka adalah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Saddil Ramdani (Pahang FA) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Ketiganya belum bisa bergabung karena belum mendapatkan izin dari klubnya masing-masing yang saat ini tengah menggelar sesi pramusim.
 

Baca: Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22


Indra melanjutkan, dirinya juga tidak bisa langsung mencoret nama-nama pemain yang belum hadir tersebut. Sebab, komunikasi dengan klub terkait masih terus dilakukan. 

Kemudian, sekalipun tidak diperbolehkan oleh pihak klub, jajaran pelatih timnas U-22 akan mencari jalan keluarnya lewat pertemuan PSSI dan wakil klub pada akhir Januari mendatang.

"Saya harus tahu dulu kenapa mereka belum hadir. Apa ada masalah di klub atau apa. Jika pun benar, bakal dikomunikasikan oleh federasi (PSSI) kepada klub. Termasuk dengan klub lokal kita, karena klub juga butuh pemain," tutur Indra.
 

Baca juga: Tidak Ada Menu Berbeda pada Seleksi Timnas U-22 Pekan Kedua


"Minggu ini, mungkin baru jelas kapan mereka akan bergabung, atau tidak boleh bergabung (oleh klubnya)," tutupnya.

Proses latihan timnas U-22 untuk mengarungi Piala AFF 2019 sudah dilakukan sejak pekan lalu atau tepatnya pada Senin 7 Januari. Sementara ini, Indra sudah mencoret tiga pemain dan tiga nama baru.

Tiga pemain yang dicoret pada akhir pekan lalu adalah Himan Syah (kiper), Dalmiansyah Matutu (gelandang) dan Yoga Pratama (gelandang). Mereka digantikan oleh Syafril Lestaluhu (gelandang), Jayus Hariono (gelandang) dan Nadeo Argawinata (kiper).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal



(ACF)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /