Timnas Belanda

Lelucon Koeman Soal Wijnaldum dan Klopp

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2018 11:47 WIB
liga dunialaga uji coba
Lelucon Koeman Soal Wijnaldum dan Klopp
Ronald Koeman (Foto: AFP/John Thys)

Brussels: Gelandang Belanda Georginio Wijnaldum harus duduk di bangku cadangan saat menghadapi Belgia pada laga uji coba, Rabu 17 Oktober. Pahitnya, pemain Liverpool itu tidak sama sekali diturunkan pada laga tersebut.

Keputusan pelatih Belanda Ronald Koeman menyimpan Wijnaldum cukup mengejutkan. Mengingat, sang pemain diturunkan saat menghadapi Jerman pada lanjutan UEFA Nations League, Minggu 14 Oktober. 

Pada laga itu, ia juga menjadi salah satu aktor kemenangan buat Belanda setelah mampu menyumbang satu gol. Golnya membawa Belanda menang dengan skor 3-0.

Baca: Tanpa Messi, Argentina Ditaklukkan Brasil

Ketika ditanya mengenai keputusan menyimpan Wijnaldum, Koeman justru melontarkan candaan. Ia mengatakan penyimpanan Wijnaldum itu justru menguntungkan dan menenangkan pikiran pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Mungkin tuan Klopp sangat bahagia sekarang dan keputusan itu baik-baik saja. Saya harap bisa kembali menuai catatan bagus," ujar Koeman.

Sebelumnya, Klopp sempat melontarkan kritik terhadap gelaran UEFA Nations League. Ia menilai turnamen tersebut merupakan turnamen yang tidak masuk akal. Menurutnya, ajang itu hanya menguras tenaga para pemain sehingga merugikan klub. (Sky Sports)


Video: Sriwijaya FC Kritisi Cara Pemanggilan Pemain ke Timnas

 


(ASM)


Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Statistik Indonesia vs Timor Leste

14 minutes Ago

Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia memang pantas menang atas Timor Leste, setidaknya …

BERITA LAINNYA
Video /