AS Monaco 2018--2019

Terpuruk di Ligue 1, Monaco Pecat Leonardo Jardim

Patrick Pinaria    •    11 Oktober 2018 19:28 WIB
liga dunia
Terpuruk di Ligue 1, Monaco Pecat Leonardo Jardim
Leonardo Jardim (Foto: AFP/Yann Coatsaliou)

Monako: AS Monaco memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Leonardo Jardim. Manajemen klub resmi memecat pelatih asal Venezuela tersebut pada Kamis 11 Oktober.

Hasil minor pada musim 2018--2019 menjadi salah satu pertimbangan klub memecat Jardim. Sejauh ini, ia baru membawa Les Monrgasques meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan yang dilakoni.

Semakin terasa miris karena Monaco juga sudah menelan lima kekalahan dan tiga kali imbang selama ditangani Jardim pada musim ini. Catatan itu pula membuat Monaco tercecer di posisi ke-18 klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin.

Baca: Hasil Sidang Komdis PSSI: Arema Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim

Situasi tersebut membuat Monaco nyaris masuk ke zona degradasi. Sebab, mereka memiliki poin sama dengan FC Nantes yang berada di posisi ke-19. 

Tak ingin Monaco semakin terpuruk, manajemen klub pun memutuskan untuk mencopot jabatan Jardim sebagai pelatih. 

"Saya bersyukur dan bangga telah menjadi pelatih Monaco selama lebih dari empat musim. Saya selalu memberikan yang terbaik dan bekerja dengan penuh semangat. Kami mencapai beberapa kemenangan besar bersama dan saya akan selalu simpan kenangan itu," ujar Jardim.

Baca: Polisi Mulai Selidiki Kasus Penganiayaan oleh Dua Pemain Timnas Rusia

Meski gagal membawa Monaco tampil oke, kinerja Jardim patut diapresiasi. Mengingat, ia pernah membawa Monaco meraih satu gelar Ligue 1 Prancis pada musim 2016--2017.

Setelah ini, Monaco akan segera mengumumkan siapa pengganti Jardim. Beredar kabar, mereka akan memilih Thierry Henry untuk menjadi pelatih anyar tim. (BBC)


Video: Tim Para Balap Sepeda Indonesia Berpeluang Tambah Pundi Medali

 


(PAT)