Liga Dunia

Van Persie Cetak Gol Debut untuk Feyenoord

Riyan Ferdianto    •    09 Februari 2018 10:25 WIB
liga dunia
Van Persie Cetak Gol Debut untuk Feyenoord
Robben van Persie (AFP PHOTO / Remko DE waa)

Rotterdam: Robin van Persie mencetak gol pertamanya untuk Feyenoord saat menghadapi Groningen, Kamis 8 Februari. Menariknya, mantan pemain Manchester United dan Arsenal itu mencetak gol tersebut dalam waktu 50 detik. 
 
Van Persie resmi pindah ke Feyenoord dari Fenerbahce pada Januari lalu dengan status bebas transfer. Sebelumnya, Van Persie sepakat memutus kontraknya dengan klub Turki, Fenerbahce.

Pemain 34 tahun itu melakukan debut pertama di Feyenoord saat melawan Groningen. Masuk sebagai pemain pengganti Van Persie berhasil mencetak gol sekaligus mengantarkan timnya meraih kemenangan dengan skor 3-0. Gol itu dicetaknya dalam waktu 50 detik.

Klik di sini: Tampil di Liga Champions Bikin Performa Chelsea Menurun

Torehan waktu itu merupakan gol tercepat kedua di Eredividie musim ini. Sedangkan peringkat pertama masih dipegang Stebastian Jakubiak. Ia berhasil mencetak gol dalam waktu 13 detik. 

Feyenoord bukan klub baru untuk Van Persie, klub yang berjuluk De Club van Het Volk ini merupakan tempat pertama kali pemain internasional Belanda tersebut menjalani karier profesional pada 2001. 

Klik di sini: Valverde: Barcelona Sudah Sepantasnya Tampil di Final

Setelah tiga musim membela Feyenoord, Van Persie hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal. Van Persie menghabiskan delapan musim di Arsenal. Dia mencetak 132 gol dalam 278 pertandingan bersama The Gunners dan memenangi Piala FA pada 2005.

Pada 2012, Van Persie memilih pergi meninggalkan The Gunners. Ketika itu, ia bergabung dengan Manchester United. Bersama United, dia langsung meraih trofi Liga Primer Inggris dan jadi top skor pada musim pertamanya.

Setelah tiga musim berseragam Red Devils, Van Persie memutuskan untuk bergabung dengan klub Turki Fenerbahce. Di sana dia mencatat 57 penampilan dan mengoleksi 25 gol. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bali United & Persija Hadapi Jadwal Padat




(PAT)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /