8 Besar Liga 2

PSIS Semarang Belum Terima Keputusan PT LIB

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 November 2017 14:43 WIB
liga indonesia
PSIS Semarang Belum Terima Keputusan PT LIB
Hendrar Prihardi (Wali Kota Semarang) dan skuat PSIS Semarang sebelum dilepas ke Cikarang. (Foto: Instagram/psisfcofficial)

Bekasi: Laga 8 besar Grup Y Liga 2 belum menemui kejelasan. Salah satu klub peserta, PSIS Semarang hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSIS, Persebaya Surabaya, PS Mojokerto Putra dan PSPS Riau awalnya dijadwalkan melakoni babak 8 besar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 10 November.

PT LIB kemudian memundurkan jadwal satu hari ke belakang, atau pada hari Sabtu 11 November. Namun saat H-1, muncul kabar jika jadwal diundur kembali tanpa ada kepastian.

Dalam laporan yang melibatkan Kapolres Metro Bekasi, Security Officer PSSI, Pemda Bekasi dan perwakilan Bonek (suporter Persebaya), disebutkan bahwa alasan pembatalan dikarenakan pihak Pemda Bekasi belum diajak bicara terkait peristiwa kerusakan stadion saat final Liga 1 U-19 beberapa waktu lalu.

Akibatnya, izin untuk menggelar pertandingan belum keluar dari pihak keamanan. Masalahnya, kabar itu sangat mendadak, dan parahnya, manajemen PSIS belum mendapat konfirmasi mengenai status pertandingan kapan bisa dimulai.
 

Baca: Indra Sjafri Menjawab Isu Pemecatan Dirinya


"Belum ada kabar, kami masih tunggu kejelasan dari LIB," jelas Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang kepada Metrotvnews.com.

Kamis sore 9 November kemarin, Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan yang dimintai konfirmasi mengenai hal tersebut justru mengaku belum mendengar adanya kabar pembatalan tersebut, dan hingga saat ini belum bisa memberikan kabar lebih lanjut.

Skuat PSIS sampai sekarang masih berada di Cikarang. Manajemen tim belum menunjukkan sikap terkait mundurnya jadwal pertandingan, apakah akan stand by atau memilih kembali ke Semarang.

Video: PSSI Luncurkan Buku Kurikulum Pembinaan Sepak Bola
 


(ASM)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /