Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

Kautsar Halim    •    11 Oktober 2017 11:58 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan
Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina. (AFP PHOTO / Rodrigo BUENDIA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai sudah perhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Seluruh pertandingan pamungkasnya digelar secara serentak pada Rabu 11 Oktober pukul 06.30 WIB.

Terhitung, ada lima pertandingan yang dimainkan di hari terakhir ini. Sebagian besar laga sangat penting dan dipastikan punya pengaruh besar terhadap kondisi klasemen akhir.

Kualifikasi Amerika Selatan menyediakan lima slot untuk ke Piala Dunia 2018. Empat di antaranya merupakan tiket lolos otomatis, sedangkan satu sisanya harus diraih lewat jalur playoff.


Klik: Serba Salah soal Wasit


Brasil dan Uruguay tidak perlu ambil pusing dengan hasil laga terakhir. Pasalnya, mereka sudah memastikan tiket lolos otomatis lewat pertandingan sebelumnya.

Meski begitu, negara yang jadi lawan Brasil dan Uruguay tetap menganggap laga terakhir ini penting. Pasalnya, Cile malah gagal  ke Piala Dunia akibat dikalahkan Brasil dengan skor, 3-0.

Argentina bisa dibilang tim paling beruntung laga pamungkas ini. Pasalnya, mereka yang tadinya berada di urutan enam klasemen sementara berhak merangsek naek tiga strip setelah menaklukkan Ekuador.
 

Klik: Nama Messi Banjiri Media Sosial


Tren positif Argentina untuk lolos dari lubang jarum tak lepas kontribusi Kolombia, Peru, dan Cile yang sama-sama gagal meraih poin penuh. Kolombia dan Peru hanya bermain imbang 1-1, sedangkan Cile malah ditaklukkan Brasil dengan skor telak 0-3.

Berikut klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan:



 


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /