Pada Hari Ini

2006: Rekor Bale di Timnas Wales Tercoreng

Rendy Renuki H    •    07 Oktober 2017 06:30 WIB
pada hari ini
2006: Rekor Bale di Timnas Wales Tercoreng
Gareth Bale saat menjalani debut di Timnas Wales (Twitter/BBCMOTD)

Metrotvnews.com, Cardiff: Pada hari ini, 7 Oktober 2006 lalu, Gareth Bale mencetak rekor bagi Timnas Wales sebagai pencetak gol termuda saat bermain di Kualifikasi Piala Eropa 2008. Sayang, rekor itu tercoreng karena di pertandingan tersebut Wales dibantai Slovakia 1-5 di Millenium Stadium.

Bale sebelumnya sudah membuat rekor bersama Timnas Wales pada awal 2006 sebagai pemain termuda. Saat itu ia baru berusia 16 tahun 315 hari ketika tampil bagi The Dragons.

Tampil gemilang sejak menandai debutnya, Bale kembali dipanggil untuk bermain di Kualifikasi Piala Eropa 2008. Sayang, Wales tak mampu menandingi kekuatan Slovakia yang unggul dua gol terlebih dahulu lewat Dusan Svento menit ke-14 dan Marek Mintal menit ke-32.

Baca: Odriozola Jalani Debut Bersama Timnas Spanyol


Bale akhirnya mencetak rekor lainnya bersama Wales usai membobol gawang Slovakia menit ke-38. Tendangan bebasnya dari luar kotak penalti melaju ke pojok kanan atas.

Sayang, Wales kembali kebobolan semenit kemudia lewat gol kedua Mintal. Belum usai penderitaan Wales sampai di situ, karena Slovakia menambah dua gol lagi lewat Miroslav Karhan menit ke-51 dan Robert Vittek menit ke-59.

Kekalahan itu juga menjadikan kekalahan kandang terburuk kedua bagi Wales. Sebelumnya, The Dragon kalah 1-7 dari Inggris pada 1908 silam. (TDIFH)

Video: Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1
 


(REN)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /