Tiga Negara Amerika Latin Ajukan Tuan Rumah PD 2030

Rendy Renuki H    •    05 Oktober 2017 18:11 WIB
piala dunia
Tiga Negara Amerika Latin Ajukan Tuan Rumah PD 2030
Trofi Piala Dunia (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Tiga negara Amerika Latin yakni Argentina, Uruguay, dan Paraguay mengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Ketiganya mengajukan tawaran bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Centenario (peringatan 100 tahun).

Presiden ketiga negara telah bertemu pada Rabu 4 Oktober waktu setempat membicarakan rencana tersebut di Buenos Aires. Proses penawaran tuan rumah Piala Dunia baru berlangsung hingga 2021, namun ketiga negara telah siap mengajukan penawaran.

Piala Dunia 2030 mendatang pun akan menjadi momen manis terlebih bagi Uruguay. Pasalnya, mereka akan tepat merayakan 100 tahun menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1930 silam.

Baca: Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Rp10,7 Miliar


Selain menjai tuan rumah, Uruguay pada saat itu keluar sebagai juara pada gelaran pertama Piala Dunia. Presiden Argentina Mauricio Marci pun mengakui jika ide awal itu memang berasal dari Uruguay.

"Ide awalnya berasal dari Uruguay dan butuh waktu 40 detik bagi saya untuk menjawab 'Ya'. Dan ketika Paraguay mengajukan juga, butuh 40 detik lagi untuk menyetujuinya," ungkap Marci.

Jika Uruguay menjadi tuan rumah edisi pertama Piala Dunia dan Argentina tuan rumah 1978, maka kesempatan itu akan dimanfaatkan dengan baik Paraguay. Pasalnya, Paraguay yang tidak lolos pada tiga gelaran terakhir Piala Dunia di Amerika Latin belum pernah menjadi tuan rumah. (FourFourTwo)

Video: Timnas Tampil Mendominasi Saat Hadapi Kamboja
 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /