Timnas Jerman

Gomez Pensiun dari Timnas Jerman

Patrick Pinaria    •    06 Agustus 2018 00:17 WIB
liga duniatimnas jerman
Gomez Pensiun dari Timnas Jerman
Mario Gomez (Foto: AFP/Saeed Khan)

Stuttgart: Mario Gomez tidak akan lagi memperkuat timnas Jerman. Ia mengambil keputusan untuk pensiun membela Der Panzer.

Keputusan pensiun diumumkan Gomez langsung lewat akun facebook miliknya pada Minggu 5 Agustus. 

"Bagi saya, mimpi besar telah menjadi kenyataan setelah bisa dibawa di Piala Dunia Rusia. Meskipun kami pulang dengan hasil menyedihkan di babak penyisihan grup yang berarti kami semua gagal," ujar Gomez.

Baca: Bungkam Chelsea, City Raih Gelar Community Shield 2018

"Seluruh karier saya, saya diizinkan untuk membela timnas Jerman. Tetapi, ketika saya hanya menyaksikan Jerman pada Piala 2014, itu menyakitkan. Saya akhirnya menyadari betapa banyak saya merindukan tim dan betapa besar kehormatan saya untuk bermain bersama tim ini," lanjutnya.

"Saya bertemu banyak orang. Entah siapa saja yang telah saya temukan. Sekarang saatnya untuk memberi ruang dan memberi banyak kesempatan kepada para pemain muda untuk mewujudkan impian mereka, membuktikan diri, mengumpulkan pengalaman, dan meraih yang terbaik untuk Jerman," tutur Gomez.

Gomez membuat debut bersama timnas senior Jerman pada 7 Februari 2007. Saat itu, Die Mannschaft menghadapi Swiss. Menariknya, ia sukses mampu menyumbang satu gol pada debutnya sekaligus membawa Jerman meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Baca: Lopetegui Takkan Lepas Modric

Berkat penampilan impresifnya, Gomez dijadikan andalan untuk timnas Jerman. Selama 12 tahun memperkuat Jerman, ia sudah membuat 78 penampilan dan menyumbang 31 gol di seluruh ajang.

Namun, Gomez belum pernah mencicipi gelar bersama timnas Jerman. Sejauh ini, prestasi terbaiknya adalah meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2010 dan menjadi runner-up di Piala Eropa 2008. (Goal)


Video: Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /