Mantan Gelandang Chelsea Tangani Klub Tiongkok

Kautsar Halim    •    07 Juni 2018 21:06 WIB
chelsea
Mantan Gelandang Chelsea Tangani Klub Tiongkok
Dan Petrescu. (Foto: scoutingromania.com)

Hong Kong: Mantan gelandang Chelsea, Dan Petrescu, ditunjuk menjadi pelatih kepala klub Liga Super Tiongkok, Guizhou Zhicheng. Informasi itu diumumkan pihak klub secara resmi pada Kamis 7 Juni.  

Menjadi pelatih di Tiongkok bukan pekerjaan baru bagi Petrescu. Pasalnya, ia juga sempat menangani Jiangsu Suning sebelum akhirnya menggantikan Gregorio Manzano yang berhentikan oleh Guizhou.

Klik: Antibola Sambut Piala Dunia


Guizhou memang butuh tenaga baru untuk melanjutkan Liga Super Tiongkok 2018 karena sedang bertengger di papan bawah klasemen sementara. Terhitung dari 11 laga belakangan ini, Guizhou baru menang sekali.

Liga Super Tiongkok sedang jeda dua bulan karena ada event Piala Dunia 2018 di Rusia. Perhelatannya baru bergulir lagi pada 17 Juli dan Guizhou akan langsung berhadapan dengan Guangzhou Evergrande yang berstatus sebagai juara bertahan.
 

Klik: Respons Penggawa Belgia soal Cedera Kompany


Sebelum menjadi pelatih, Petrescu juga pernah memperkuat timnas Rumania sebanyak 95 kali, yakni pada 1989 hingga 2000. Di usianya yang kini menginjak 50 tahun, Petrescu pernah melatih di enam negara dan salah satunya membawa CFR Cluj sebagai juara Liga Rumania. (Reuters)





(KAU)


Video /